UU Cipta Kerja, Ujian untuk MK di Era Jokowi - Opini Budiman Eps.25

  • Опубликовано: 13 дней назад

    KOMPASTV

    Длительность: 08:20

    JAKARTA, KOMPAS.TV - Protes publik atas UU Kontroversial Omnibus Law bisa dipastikan akan bermuara di Mahkamah Konstitusi.
    Presiden Joko Widodo dan pimpinan DPR akur menyebutkan kelompok yang tidak puas silakan bawa ke MK.
    Saat revisi UU KPK ditolak publik, Pemerintah dan DPR pun menganjurkan agar ketidakpuasan publik dibawa ke mahkamah konstitusi.
    Argumen itu bisa saja dimaknai sebagai kanalisasi demokrasi.
    MK berwenang menguji materi UU terhadap konstitusi, membubarkan partai politik, menyelesaikan sengketa kewenangan antar lembaga negara, menyelesaikan senegketa pemilu dan menguji putusan DPR atas impeacment terhadap Presiden.
    RUU Omnibus Law Cipta Kerja tampaknya akan menjadi ujian independensi bagi MK.
    RUU Omnibus Law Cipta Kerja adalah mimpi besar Presiden Jokowi untuk mengairkan investasi karena berbelitnya birokrasi perizinan.
    Namun, dalam praktik legislasi boleh jadi RUU Omnibus Law kedodoran. Draf yang beredar pun banyak versi sehingga memicu kecurigaaan dan protes pun muncul di sejumlah tempat.
    Bagi kelompok kritis, gugatan ke MK akan dipandang sia-sia karena MK diangggap telah “dikondisikan” oleh DPR dan Pemerintah.
    Terlepas dari realitas dan kecurigaan itu, MK adalah jalan konstitusional yang tersedia.
    Dalam sejarahnya, MK pernah membatalkan seluruh isi UU 27/2004 tentang UU komisi kebenaran dan rekonsiliasi. Ketua MK Jimly Asshidiqie dalam sidang 24 oktober 2006 membatalkan secara keseluruhan UU KKR. UU KKR yang dibuat di era Presiden Megawati Soekarnoputri untuk menyelesaikan pelanggaran ham masa lalu dibatalkan MK.
    MK juga pernah membatalkan Perpu UU MK yang diterbitkan Susilo Bambang Yudhoyono dan sudah disetujui DPR.
    MK di era ketua MK Mahfud MD pernah begitu progresif merespon dinamika di masyarakat soal kasus cicak buaya. MK memerintahkan KPK menyerahkan rekaman hasil sadapan dan memutarnya di MK sehingga terbongkarlah praktik mafia.
    Perdebatan di MK bisa saja mempersoalkan uji formil menyangkut proses RUU Omnisbus Law Cipta Kerja.
    Meski dalam sejarahnya, MK sangat jarang memutuskan soal uji formil. Tapi apapun sebagai konstribusi dalam perkembangan hukum koinstitusi uji formil terhadap UU Omnisbus Law Cipta Kerja tetap perlu dilakukan yang harus disiapkan justru delik dan konstruksi hukum.
    Perdebatan kedua menyangkut soal uji materi. Uji materi terhadap sebuah pasal harus dikonstruksikan dengan pasal acuannya di konstitus. Misalnya pasal soal pengurangan pesangon bertentangan dengan bagian mana di konstitusi jadi dalil konstitusionalistas itu jadi sangat penting.

Fiona Anggun
Fiona Anggun

Mudah2an MK Sesuai simbul pengadilan yaitu timbangan yg tidak goyah pengaruh luar dan dalam / jangan keliatan uang yg semula betsih berubah jadi hijau....ha...ha...ha..ingat segala perbuatan di catat sbg.pertanggungan jawaban. Tinggal milih neraka atau surga (ini rumah kita kelak).smg. Peng. M K mengemban sesuai amanat rakyat. Amiin....

7 часов назад
yanu yanu
yanu yanu

aku percaya kok sama UU cipta kerja bisa menyejahterakan kaum buruh dan masyarakat semua

День назад
Afrizal af
Afrizal af

MK dari awal sudah tidak adil dalam hasil pemilu th 2019 apalagi ttg UUD cipta kerja sudah pasti curang lagi

2 дня назад
Suhardi Suhardi
Suhardi Suhardi

Bisa gak MK memutuskan ......dgn independen...,kan tidak lalu ....?

2 дня назад
Sriwahyuni Sriani
Sriwahyuni Sriani

Pakj9okowimudahmudahanbisamenggatasisemuaamin

3 дня назад
dohn fredi
dohn fredi

Undang undang Cipta Karya..tergantung Tujuan dan pemahaman kita tentang Memajukan NKRI secara utuh..dan jiwa Nasionalime kita yang tertanam masing masing

4 дня назад
NAISA Alifia yuriza NAY
NAISA Alifia yuriza NAY

MK = Mengulang Kekonyolan capek deeeeehhhh, pejabat negara ini dari atas sampai bawah udah pada bobrokkkk hati nuraninya jadi percuma percuma percumaaaa

4 дня назад
padi pipin
padi pipin

Kali ini klo MK gk mihak rakyat liat apa nanti yg terjadi

5 дней назад
Muki Muki
Muki Muki

Semoga kedepan lebih makmur

5 дней назад
Iim Imro'ah
Iim Imro'ah

Smg bngsa kt kmbli damai adil sejhtra ..UUD 1945BPANCASIALA BHNEKA TUNGGAL IKA AAMIIN..

6 дней назад
Mas Agus
Mas Agus

Mk gk gk adil berat sebelah mk suda di sogok yakyat mengugat tak ada guna nya rakya tak mungkin menang

7 дней назад
Bustiman Bustiman
Bustiman Bustiman

Bermuara ke MK MK itu akan memihak juga kpd Pemerintah gak akan selesai juga itu gak akan puas buruh

8 дней назад
Liliyanto 51
Liliyanto 51

Kalu ke mk...kecil kemungkinan besar di sahkan ...karna udang berkaitan dengan mk...contohnya aj..kpk..pemilu kemarin...dan ini sapu jagat....

8 дней назад
Adhi Nugroho
Adhi Nugroho

Hei ..halo ada khabar baik bagi yg menolak Omnibuslow pindahlah ke Malaysia. Walaupun Malaysia bukan underbow Indonrsia tapi negri itu jugamenolak UU Cipta kerja lho

8 дней назад
Supriyatna Muhammad
Supriyatna Muhammad

Heeee kl muara di MK di pastikan omnibuslaw lolos sekenario yg gampang di tebak. Yg jelas negara kita lemah tata atur negara balik lah ke Pancasila dan UUD 45

8 дней назад
Suyadi Wiwi
Suyadi Wiwi

Uji materi ke MA, percumah

8 дней назад
Asri Nasution
Asri Nasution

Jika nanti hasil keputusan MK bertolak belakang dengan rakyat apa yg terjadi,,

8 дней назад
Udda Krinci
Udda Krinci

Tk ada berita yg lain nih udh malu lht nya

8 дней назад
Usman Sumantri
Usman Sumantri

lebih baik modal negara aja buat petani terus bikin pabrik buat rayat sendiri jadinya kan bisa ekpoor

8 дней назад
Sri Ning
Sri Ning

MK pun Penghianat sudah kong kalikong dg penguasa penghianat.

8 дней назад
ade hartomo
ade hartomo

Tepuk jidat gw mah

8 дней назад
Ali Nurdin
Ali Nurdin

Sepertinya MK bela penguasa pengadilan kita tdk ada yg pro rakyat

9 дней назад
Bang Bara
Bang Bara

Di uu omnibuslaw ini hakim mk di untungkan dengan penambahan usia pensiun jadi bisa menjabat lebih lama

9 дней назад
Asmawati Hj
Asmawati Hj

Sulit di bantah dgn Argumen apa pun 5 Lembaga sdh menyatu dgn Istana. Buktinya JR uu Kpk mangkrak sethn ini. Ngapain OMNIBUSLAW JR lg ke MK.

9 дней назад
Aulia Cantika
Aulia Cantika

Oke

9 дней назад
Arter
Arter

Judulnya undang2 cipta kerja itu hanya frame biar kelihatan bagus untuk menciptakan lapangan kerja, tetapi jika di amati tujuan besar nya adalah para investor ingin mengeruk hasil bumi NKRI tanah, mineral, hutan, dan laut, itu jika di kalkulasi margin keuntungan nya sangat besar bagi investor, sedangkan rakyat cuma di iming2ngi lapangan kerja, pesangon, jaminan sosial, jaminan phk, jika di bedah efek nya bisa membahayakan kedaulatan rakyat, apa saja itu? banjirnya TKA yang masuk ke NKRI yang bisa mempersulit persaingan pada rakyat bumiputra, penguasaan lahan dan laut besar2ran ada pada investor sedangkan rakyat tidak ikut memiliki dan merasakan hasilnya, rakyat mau beli tanah rumah di negara sendiri sulit karna tanah sudah di kuasai investor, yang harusnya negara wajib mencerdaskan kehidupan bangsa agar bisa mengelola tanah dan air di negeri sendiri malah seakan2 suruh jadi buruh terus menerus, ketahanan nasional yang sangat rawan karna adanya globalis masuk dan bisa mendominasi di NKRI, rakyat harus bersatu untuk memikirkan keselamatan masa depan anak cucu kita, ada solusi untuk mengatasi pemberian lapangan kerja untuk rakyat, perluas dan kembangkan usaha2 BUMN, pekerjakan rakyat di sektor pertanian dan perkebunan di tanah milik negara yang begitu luas dengan diberikan jaminan dari negara, pekerjakan rakyat di sektor kelautan dengan di berikan jaminan dari negara karna laut kita sangat luas harus di nikmatin oleh rakyat bukan investor, pekerjakan rakyat di sektor pendidikan dan kesehatan di daerah2 pedalaman dengan di berikan jaminan oleh negara, pekerjakan rakyat di sektor pertahanan di seluruh penjuru tanah air NKRI yang sangat luas ini dengan diberikan jaminan oleh negara, pekerjakan rakyat di sektor pembangunan dengan di berikan jaminan oleh negara, pekerjakan rakyat di sektor pengolahan hasil laut dengan di berikan jaminan oleh negara, gratiskan biaya pendidikan hingga perguruan tinggi untuk anak bangsa sebagai generasi penerus, insya Allah indonesia bisa menjadi negara maju tanpa melibatkan investor asing dan TKA.

9 дней назад
Inspirasi Hidup
Inspirasi Hidup

🐒🐒🐅🐇🐇🐇🦇🦇🦇

10 дней назад
Darwis Nyonri
Darwis Nyonri

Sy pesimis MK akan mengabulkan judicial review uu omnibus law yg diajukan buruh

10 дней назад
Imron Aja
Imron Aja

Ujian nya sdh di pilpres kmran.. anda nilai sendiri..Mk itu masi layak atau tidak dipertahankan...

10 дней назад
Basuki Widodo
Basuki Widodo

Kalau masih ingin hidup di indonesia. Harus mau menerima apapun keputusan MK.

10 дней назад
Lida Siahaan
Lida Siahaan

siapa yang protes dalam pengadilan harus menerangkan secara rinci keberatanya dan apa alasan keberatan dan dia sebagai buruh atau orang luar, kalau mahasiswa/siswi apa kepentingan mereka, dalam perkuliahan dosen pengajar dan dosen pembimbing apa uda benar memperlakukan bagi siswa /siswinya. banyak oknum melihat salah orang lain padahal dalam dirinya tidak beres.

10 дней назад
Wrfye Kytrlw
Wrfye Kytrlw

It will be the bad legacy from this rezim...!

11 дней назад
Endang Mudjianah
Endang Mudjianah

Ujian bagi MK yang sdah tahu nanti bakal dapat nilai 100.

11 дней назад
Leon Yasir
Leon Yasir

Yaa gugat ke mk sama aja bohong ..😂😅😆 dia dia jga orgnye... dari tahanan bisa kabur,,mobil dinas tni yg dipake sipil aseng,,org kaya lgi joging dikawal polisi itu yg ketauan/kliatan mungkin yg ga ketauan brapa banyak tuh.. rakyat kecil hanya bisa wwahh hebat ya org kaya

11 дней назад
Asik Dewa
Asik Dewa

Sama hakim brewos yakin ga bakalan ada menangnya,kan kita sdh nonton bersilat lidah tak bertulang.

11 дней назад
Enik Winarti
Enik Winarti

Rakyat jenuh dengan kebohongan kebohongan dan janji janji,apakah para elit tersebut sudah tidak pada ingat jika hidup tidak lama????

11 дней назад
BA_AL 33
BA_AL 33

MK gak bisa dipercaya lagi,palingan hasilnya sama kayak kecurangan Pilpres kemaren...

11 дней назад
B 43 DWI
B 43 DWI

MK andalan penguasa .....

11 дней назад
Indra Fishery01
Indra Fishery01

Dinegara lain sebuah penghianatan terhadap rakyat rananya pidana.....

11 дней назад
Kodok Cebong
Kodok Cebong

Negri bebek ... percuma mknyanya MKnya mk bebek ... bisa di giring kesana dan kemari ... 🦆🦆🐸🐸

11 дней назад
Randy Anwari
Randy Anwari

Siapa yang pernah jadi karyawan outsourcing? Alhamdulillah saya pernah jadi karyawan outsourcing kesejahteraan sangat baik. Dan sekarang ada UU baru pasti rakyat semakin sejahtera

11 дней назад
abdul rachim
abdul rachim

Preettlah !

11 дней назад
Dede Sulaesih
Dede Sulaesih

Percumaaa. Lari kemahkluq yg sama, tempat dan namanya doang yg beda

11 дней назад
abdul rachim
abdul rachim

Semoga di AZAB di dunia dan di akhirat jika tidak adil.

11 дней назад
abdul rachim
abdul rachim

MK bisa adil jika MK = Menunggu Kiamat.

11 дней назад
abdul rachim
abdul rachim

Aku sudah tidak percaya lagi pada MK.

11 дней назад
Iche laelasari
Iche laelasari

Semoga dgn jln MK.Alloh membuka kebenaran yg di p.jokowi,manusia2ini.inginnya bebas untuk melakukan kejahatan sampai kelak siapa pemimpinnya malah Negara ini Akan Hancur oleh orang jahat semata,semoga Alloh melindungi Negaraini yg selama ini p.jokowi Bangun dgn susah ayah mau belusukan ke manapun,

11 дней назад
سميه مافي معلوم
سميه مافي معلوم

الله كبر الله كبر 👍👍💪💪💪

11 дней назад
logic Explorer
logic Explorer

Trias politica : Legislatif dipilih rakyat Eksekutif dipilih rakyat Yudikatif dipilih bla bla bla Independen ti mana hordeng

11 дней назад
aceng nugroho
aceng nugroho

Bagi pihak yang tidak setuju sepatutnya menempuh jalur mk bukan nya malah mengalang masa untuk di ajak demo

11 дней назад
Ibin Ibin
Ibin Ibin

Rakyat gak mau kecebur 2x. Wkwkwk

11 дней назад
Anis Tane
Anis Tane

Satu Bentuk upaya yang harus di apresiasi Jika Masyarakat Menggunakan Saluran Hukum untuk menguji suatu UU.

11 дней назад
Suryo Supraptono
Suryo Supraptono

KITA DOA'AKAN SAJA KEPADA SETIAP PENYIAR TV-MANAPUN, APABILA DIDALAM SUASANA NEGARA DIMANA YANG SEHARUSNYA SELURUH DIAJAK RAKYAT BERSATU UNTUK KEDMAIAN, NAMUN JUSTRU ADA PENYIAR TV YANG TERKESAN MENIMBULKAN KEADAAN SEBALIKNYA, MAKA MARI KITA DO'AKAN AGAR MASA HIDUP MEREKA DI DUNIA INI DIPERCEPAT ATAU MEDIANYA BANGKRUT.

11 дней назад
Muh Harom
Muh Harom

Kalau saya laporkan kepada konsitusi kepadaGusti Alloh yg adil karena kalau mk sia sia takjelas

11 дней назад
Tavletv Second
Tavletv Second

MK UDAH NGGA LAKU KALO DIJADIKAN TUJUAN AKHIR OMNIBUSLAW

11 дней назад
Dudi Suswanto
Dudi Suswanto

Mau ke MK mau ke mana aja ga bakal bisa semuanya udah di kunci mata hatinya ingat waktu pilpres 😛

11 дней назад
Mr jaka Famely
Mr jaka Famely

2006 bukan 2020

11 дней назад
Mr jaka Famely
Mr jaka Famely

Percuma demo kalo d bawa k MK, krna MK sudah bagian dr mereka.... Kalao d bawa k MK pasti tak ada masalah n pasti tak ad cacat formil

11 дней назад
Qomar Zaen
Qomar Zaen

Lembaga MK jangan main2 bila memutuskan UU Cipta Kerja, Jangan di samakan dengan sengketa Pilpres 2019.

11 дней назад
Dealson Biem
Dealson Biem

Jangan lewat Mk percuma karena semuanya milik penguasa jangan terjebak membuang waktu saja Demokrasi adalah kekuasaan ditangan rakyat.

11 дней назад
Osi ae
Osi ae

Em KA...? tebak2an ayoo? MK akan menolak gugatan omnibus law. saya yakin itu...

11 дней назад
Belitung jua Kuching
Belitung jua Kuching

MK itu Manusia Kancil (MK)

11 дней назад
Lanny Achdar
Lanny Achdar

Mknya jg sm sdh tdk percaya lg

11 дней назад
Jaka Baring
Jaka Baring

Ga ada guna ke MK klo semua sudah dikondisikan, macam ga tau aja

11 дней назад
Muhammad Dahlan
Muhammad Dahlan

FINANSIAL CRISIS AT 2020

11 дней назад
mja fold mail
mja fold mail

saya rakyat. dan saya meragukan kinerja mk . mungkin pesimis selanjutnya ketika menyimak polemik saat persidangan yg di tayangkan

11 дней назад
Satima H
Satima H

Smoga para penolak sadar scepatnya aamiin karna yg sudh menolak itu cumak grombolan preman KAMI KOALISI anarkis merusak Indonesia KAMI itu bukan PENYELAMAT Indonesia tpi KAMI penghianat Indonesia

11 дней назад
BAYO_ HASIBUAN07
BAYO_ HASIBUAN07

Saya gak yakin kalau itu berhasil

11 дней назад
nce alif
nce alif

masker oeyyy maskerr corona mati loh

11 дней назад
Mptgar
Mptgar

Itu yg mantab,... berdebat lah di MK, berargumen lah disana,... sdh waktunya bangsa ini naik kelas ke yg lebih elegan,.. jangan hanya membangun narasi sepihak kepada rakyat, yg belum tentu juga bisa memahaminya. MK harus difungsikan dan harus dibuat berfungsi membangun negara.

11 дней назад
Muhammad Nur Nur
Muhammad Nur Nur

Mk. Kong kalikong sm pemerintah . Buat apa ke sana Mending di rumah . Ngopi .tiduran hehehe

11 дней назад
Supramono Supramono
Supramono Supramono

Percumah mk dpr pemerintah. Polisi. Bolone .

11 дней назад
Rio Rio
Rio Rio

Pesimis dgn hasilnya... smua bentukan rezim

11 дней назад
Ahmad Jailani
Ahmad Jailani

Mk pon orngny joko

11 дней назад
Rusdy Aja
Rusdy Aja

penggal kepala saya jika MK memihak ke rakyat

11 дней назад
Frandy Duwy
Frandy Duwy

Enteng bner bos d.limpahkan ke MK , trus uu pembuatan undang undang buat apa udah jelas cara pembuatanya salah masih aja trus berjalan

11 дней назад
angga 14022
angga 14022

mahkamah milik rejim..,untuk apa ketemu. mk mereka pasti setuju ,bayaran nya tinggi.,

11 дней назад
Rudi golf
Rudi golf

Mk gk bakalan menang rakyat.kekuatan uang lawan suara rakyat

11 дней назад
Dzein Ndra
Dzein Ndra

MK???

11 дней назад
ZH2912
ZH2912

UU Cipta Kerja Positif: Meningkatkan investasi dalam negeri. Negatif: Menyengsarakan rakyat. *Jadi pilih yang mana* *Meningkatkan investasi atau menyejahterakan rakyat?* Edit: tidak ada paksaan, saya ada di pihak netral

11 дней назад
Utuh Gardu
Utuh Gardu

Setiap tahun jumlah orang mencari kerja selalu bertambah, kalau tidak di dukung investor masuk ke indonesia yang ada bikin bertambahnya pengangguran di negeri ini karena minimnya lowongan kerja, UU ciptaker ini di buat fungsi nya untuk investor membuka lowongan kerja baru, indonesia termasuk negara yg sangat susah di ajak berbisnis oleh negara lain

11 дней назад
ZH2912
ZH2912

@Setyo Chanel Anda ada benarnya juga sih, masa depan saya sedang dipertaruhkan. Sejujurnya juga saya tidak tahu peraturan ini akan meningkatkan ekonomi Indonesia atau tidak. Tetapi back to the topic again, saya tidak akan terlebih dahulu mendukung atau menolak UU ini karena saya ingin mengetahui dampak jangka panjangnya, kalau peraturan ini menyusahkan rakyat di kemudian hari kita bisa protes ke Pemerintah kapan saja.

11 дней назад
Setyo Chanel
Setyo Chanel

Saya jwb aj yg positif menurut anda: Apakah tanpa mengorban kan buruh investor gk mau datang,dan serendah itukah indonesia mengemis2 investor dgn mengorbankan buruh

11 дней назад
Bonsai Serut
Bonsai Serut

Bisa independen gak y...

11 дней назад
STAP SANGA
STAP SANGA

MK bela siapa??

11 дней назад
idris sopes
idris sopes

Percuma ke MK buang-buang energi, karena sudah dikodisikan rezim.

11 дней назад
ali munir
ali munir

Sdh saya sdh percaya lagi dgn mk hanya sandiwara saja.

11 дней назад
Aiko Mayreene Yezkyel
Aiko Mayreene Yezkyel

Kedaulatan tertinggi itu Rakyat.. MK......???? Yg mau kesana pasti sudah lupa ada apa di MK tahun lalu hihi

11 дней назад
rakyat bersatu
rakyat bersatu

Saya masih menaruh kepercayaan pada MK... Tapi...itu dulu...sekarang babar blas gak percoyo

11 дней назад
Asep mulyana
Asep mulyana

Percya itu pada allah .bukan sama mk bukan sama rakyat.coba rakyat yg atur bisa saling serang.udah ada yg atur mk .kita trima aja keputusan nya repot amat .

11 дней назад
komando komando
komando komando

Sebagian hakim MK yg pilih DPR . Sebagian LG president. Apa mungkin rakyat menang wk...

11 дней назад
Annas Pratama
Annas Pratama

Yah yah yah paling juga ujung2 nya mk kedip2 sama yg di senayan sama yg di istana

11 дней назад
Achmad Fauzi
Achmad Fauzi

Didemo ajha MK. jadi demo tidak hanya di istana dan dpr ajha.

11 дней назад
ridwan amin
ridwan amin

Kompas bikin opini

11 дней назад
Suhardi Edi
Suhardi Edi

MK TEMPAT CUCI TANGAN PENGUASA.

11 дней назад
Sawung Galih
Sawung Galih

Nggak yakiiiinnnnn....

11 дней назад
Saiful Bachar
Saiful Bachar

JALUR KONSTITUSI YG LICIK

11 дней назад
Saiful Bachar
Saiful Bachar

Penghalang investor dan tingginya biaya investasi karena penegakkan hukum yg memedihkan

11 дней назад
Agus Setiawan
Agus Setiawan

Susah...susah..susah negriku..

11 дней назад
Nur Hadi
Nur Hadi

UU CIPTA KERJA DI UJI MATERI DI MK ? ... HASIL NYA PATUT DI DUGA UU CIPTA KERJA DI KETUK PALU ... MENANG ! MK : MAKAMAH KONSTITUSI ... ATAU MAKAMAH KECURANGAN ???

11 дней назад
muhammad marsudi
muhammad marsudi

MK. Heleh paling yo kongkalikong

11 дней назад
Joko Wiwit
Joko Wiwit

MK ? ????????????????????????????????????

11 дней назад
Samsul Firman
Samsul Firman

Lapangan pekerjaan banyak tapi seluruh pekerja di Indonesia dalam masa depan yang tidak jelas.. apakah bekerja sampai pensiun atau putus di tengah jalan, pas umur udah kepala 3 atau 4.

11 дней назад

Далее

Omnibus Law Sebuah Harapan Bagi Dunia Investasi? - Invesment Talk

49:45

ТИПИЧНАЯ АРМИЯ 2

8:27

ТИПИЧНАЯ АРМИЯ 2

Виталий Орехов

Просмотров 1,2 млн

LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7

LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7

KOMPASTV

Просмотров 1

Kick Andy - Erick Thohir Apa Adanya

1:06:37

Kick Andy - Erick Thohir Apa Adanya

metrotvnews

Просмотров 686 тыс.

Eksklusif: Ma'ruf Amin soal Wapres yang Terlupakan | Catatan Najwa

29:57

Ada Seruan Pembangkangan Sipil, Ini Jawaban Menkumham - ROSI (Bag2)

21:49

But how does bitcoin actually work?

26:21

But how does bitcoin actually work?

3Blue1Brown

Просмотров 4,2 млн

UU Cipta Kerja Dibuat Terburu-Buru? - ROSI

14:46

UU Cipta Kerja Dibuat Terburu-Buru? - ROSI

KOMPASTV

Просмотров 476 тыс.

Bedah Editorial MI: RUU Cipta Kerja Dapat Pengakuan dari Bank Dunia

25:00

ТИПИЧНАЯ АРМИЯ 2

8:27

ТИПИЧНАЯ АРМИЯ 2

Виталий Орехов

Просмотров 1,2 млн

Лига чемпионов. Обзор матчей 27.10.2020

42:18

Лига чемпионов. Обзор матчей 27.10.2020

Матч ТВ

Просмотров 426 тыс.

Первый запуск после скрещивания двух BMW.  Решала 14.

20:29