Keadilan untuk Febi yang Tagih Utang di Medsos

  • Опубликовано: 3 дня назад

    KOMPASTVKOMPASTV

    MEDAN, KOMPAS.TV - Kasus utang piutang yang melibatkan pengusaha Febi Nur Amelia dan Fitriani Manurung yang santer beberapa bulan belakangan, akhirnya divonis bebas majels hakim Pengadilan Negeri Medan.

    Febi sempat menjadi terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik.

    Kasus ini bermula saat dirinya menagih utang sebesar Rp 70 juta melalui media sosial kepada Fitriani Manurung.

    Hal ini dilakukannya karena Fitriani sulit ditemui.

    Kemudian febi dijerat dengan Pasal 45 Ayat 3 junto Pasal 27 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang informasi dan transaksi elektronik.

    Dalam proses persidangan di Pengadilan Negeri Medan, majelis hakim yang diketuai Sri Wahyuni memutus bebas Febi Nur Amelia dari tuntutan 2 tahun penjara.

    Usai putusan kemarin, Jaksa Penuntut Umum melakukan kasasi ke Mahkamah Agung pada September 2021.

    Namun belakangan, kasasi tersebut ditolak Mahkamah Agung dan membebaskan Febi bebas dari hukuman.

    Pasca bebas, Febi merasa hukum di Indonesia telah memberinya keadilan.

    Putusan Mahkamah Agung dinilai cukup adil karena tindakan menagih utang yang dilakukannya melalui media sosial disebabkan sulitnya menghubungi Fitriani Manurung yang hingga saat ini tak kunjung mengembalikan uang pinjaman sebesar Rp 70 juta.

    Kepada masyarakat, Febi mengimbau agar lebih bijaksana dan tidak emosional menggunakan media sosial agar terhindar dari jerat pidana. (*)



    Artikel ini bisa dilihat di : www.kompas.tv/article/235586/...

Dicky Haneda
Dicky Haneda

Hukum tumpul kebawah,,tajam ke atas.itulah hukum indonesia.

День назад
GoodNews Friends
GoodNews Friends

Ibu Kombes..??? Jadi ingat kasus di Surabaya, juga ngaku2 istri Kombes. Modus nya hampir sama. Apakah mereka ini jaringan?

День назад
wati wati
wati wati

yang punya hutang juga keterlaluan gak ada etika baik,,,,ya jalan satu2nya itu.

День назад
Raden Faisal Pahlevi
Raden Faisal Pahlevi

Wah ibu kombes....jejangan ibu kembes 🤣🤣🤣

День назад
Mas kasim
Mas kasim

FITRIANI MANURUNG BAYAR UTANG WOOEE... DIEM DIEEM BAEE... 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

День назад
CM Fajar
CM Fajar

Kalau nagih utang memang ga boleh depan orang lain juga artinya niat mempermalukan kalau begitu apalagi kalau sampai dipublikasikan di medsos, ketika memberi hutang berarti sudah tau konsekuensinya sekalipun niat membantu jikapun masuk pengadilan trus ybs memang niat membayar tp blm sanggup agak sulit juga karna masuknya hukum perdata.. masalah hutang emang ruwet jangankan ke orang lain, kayaknya sama keluarga sendiri juga bisa jadi susah apalagi banyak kasus yg minjem lebih galak juga. Lebih baik tidak perlu memberi hutang atau setidaknya kasih saja jika niat membantu meski sedikit kali ya...

День назад
Romi 1234
Romi 1234

Trus caranya nagihh gimana

День назад
Rony Sianturi
Rony Sianturi

Alhamdullilah.....turut senang MENDENGARKANNYA

День назад
Snow 99
Snow 99

Untuk Bu Febi juga harus menuntut ganti rugi kepada si penghutung karena telah membuang waktu bu febi.

2 дня назад
Hendy Harseto
Hendy Harseto

ngutang tp g tau malu. malah nuntut . aneh.

2 дня назад
Belalang Ijo
Belalang Ijo

Tuntut balik bu

2 дня назад
iam lina
iam lina

Ga apa mba sabar pokoknya sabar berdoa kepada Allaah subhanahu wa ta 'ala dia ga bayar hutang dia diadili Allaah Azza wa Kalla dihari akhir dzolim sekali di tolong dipinjamkan uang malah melaporkan ckckck waktu meminjam hatinya lembut pas ditagih hatinya seperti batu

2 дня назад
Syam Suri
Syam Suri

tidak tumpul ke bawah,,karna di sorot media mba e...

2 дня назад
Hamzah Heru
Hamzah Heru

Iyalah..gw juga ngerasain susahnya nagih hutang ke TEMAN...sampai2 gw tagih di Medsosnya..tapi yah gituu...masih tak ada hasil..

2 дня назад
Yano Hardiano
Yano Hardiano

Bayar dong hutangnya.

2 дня назад
SUBED RENT CAR
SUBED RENT CAR

berita lama(reaupload) ,?

2 дня назад
silmi Ahmad24
silmi Ahmad24

Yaa ampun 70 jt tinggal di bayar .gak kasian dengan karir suaminya yg udah jadi perwira menengah

2 дня назад
Ki Nasution
Ki Nasution

Aneh aneh aja yang ngutang, udah gk bayar utang, eh malah menuntut krn pencemaran nama baik. Eee amang, ada ada saja, sibuk dgn nama baik di dunia saja. Ini adil bukan krn kemaren2 pada bermasalah di copot semua jabatan nya kan? Mudah mudahan bukan, beneran dri pikiran dan hati nurani penegak hukum nya.

2 дня назад
Johan Cs
Johan Cs

Ibu kombes ini ga SADAR🤔 DUNIA akan terus BERPUTAR WAKTU akan silih BERGANTI ZAMAN akan BERUBAH DULU, WANITA DIPILIH skrg wanita memilih Dulu kudanya GIGIT besi Skrg kudanya jadi BESI dulu rumahnya dari KAYU skrg rumahnya dari TEMBOK dulu, BERITAnya dari surat menyurat Skrg beritanya SEKEJAB MATA dulu, KEADILAN BUTA akan kekuasaan d uang Skrg KEADILAN untuk semua orang(-) Dulu, RAKYATNYA hanya DIAM skrg rakyatnya BERANI BERSUARA...😘🇮🇩( buktinya, KITA bisa😘😘😘😘🤭🙏) Catatan ( orang orang yg tak mau? Menerima PERUBAH ZAMAN. DIA, pasti akan TERSINGKIR! dengan seiringanya WAKTU...) Salam KEBENARAN

2 дня назад
Jecko Vanhouten
Jecko Vanhouten

Hahahaha klo ngutang ya bayar, masa galakan yg ngutang, mentang2 ibu kombes

2 дня назад
Muhammad syahriel Damanik
Muhammad syahriel Damanik

Yang berhutang lebih gala, dari pada pemberi hutang. 😂😂😂😂😂

2 дня назад
Alip Prismana
Alip Prismana

Gile 70jt

2 дня назад
Dodik Susanto
Dodik Susanto

Tuntutan balik... Saja yang puya utang 2 kali lipat biar kapok

2 дня назад
Desmon Sipahutar
Desmon Sipahutar

Ibu Kombesnya kmn

2 дня назад
Vey Alz
Vey Alz

Ibu Kombes ??? Wow....yg nagih malah dituntut. Mendingan bilang ga ada duit kalo ada yg mau pinjam. Kalo jumlahnya di bwh 1jt & lg ada duitnya, lsg ikhlasin pas minjemin. Yg pinjem byk mendadak amnesia buat balikin. 😃😃😃

2 дня назад
y78
y78

Bayar hutang mah kehed

2 дня назад
bns cubit
bns cubit

Ibu KOMBES nya kemana tuh?

2 дня назад
Arista LoveA76
Arista LoveA76

bayar oiiii malu malu in

2 дня назад
ekonopedia
ekonopedia

Makanya saya nggak suka ngasih pinjaman ke teman, giliran kita tagih krn nggak kunjungan dibalikin malah kita jd kayak ngemis-ngemis... Yg minjam lebih galak. Kapok.

2 дня назад
Riyo Aja
Riyo Aja

Emang model orang punya utang kaya gtu.

2 дня назад
Shandy Amar
Shandy Amar

Gila, nagih dituntut.. Masih mending nagih utang ga bawa parang 😀 Luar biasa hukum indonesia akhir2 ini sdh mulai berasa adil. Insya Allah supremasi hukum akan tegak tak tergoyah suatu hari nanti.

2 дня назад
Ribett Cuy
Ribett Cuy

keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia. TEGAKAN HUKUM.

2 дня назад
YT BIGPADMA
YT BIGPADMA

Bu kombes balikin utang bu kombes, kasus dri jaman sebelum covid smpe covid sudah hampir ulang tahun ke-2 masa belum dibayar bayar, malu dong 😂

2 дня назад
Romi 1234
Romi 1234

Bu kombes masih blm aada uang masih nyicil utang ke orang lain

День назад
vi ruz
vi ruz

Yg di tagih lebih galak 😃😃😃😃

2 дня назад
Resi Susanti
Resi Susanti

Emang gitu kebanyakan...kalo minjemin uang...siapin hati dan mental aja uang ga bakal balik...😂😂

2 дня назад
Putri Galuh021
Putri Galuh021

Itulah pentingnya tatap muka. Sekarang jaman medsos, apa2 lewat medsos, yg akhirnya berujung ke pengadilan.

2 дня назад
Gazo Studio
Gazo Studio

Ibu kombes ingkar janji 😀😀😀, tuntut pailit saja bu Febi biar bisa disita asernya untuk bayar hutang 👍

2 дня назад
Farida Dinda
Farida Dinda

In yg sy lg alami..sy nagih2 susah bangettt ktm ny janji2 doang akhirnya sy tag d fb sek..mslhny rmh ny pun jauh dia lg pinjem ke rmh sy jauh2 bw ank2 ny sy cm kasian it aj tp ngelunjak yg minjem

2 дня назад
Rendy kikoyo
Rendy kikoyo

Pelajaran yg diperoleh : jangan pernah meminjamkan uang kepada siapapun kecuali kepada keluarga dan atau membuat kesepakatan yang bertandatangan kedua belah pihak 👍

2 дня назад
BRO D3WO
BRO D3WO

SaudarA jgn minjamlah....mending bantu semampunya biar lbh enak hubungan dgn saudara...

22 часа назад
Nata Trading
Nata Trading

Saudara lebih kejam bos

2 дня назад
Rendy kikoyo
Rendy kikoyo

@Dayanti Ruckelshaußen kan udh saya tulis, "dan atau membuat kesepakatan yg bertandatangan kedua belah pihak"

2 дня назад
Dayanti Ruckelshaußen
Dayanti Ruckelshaußen

Saudara juga lebih2, malah kl ditagih bawa2 sedarahlah inilah itulah, akhirrnya, uang ga Ada saudaranya, kl Kita berlebih mending ksh semampu Kita, kl Kita memijamkan, ga diganti, akhirrnya, hilang temen, hilang saudara&hilang duit

2 дня назад
Hariyanto Hamadi
Hariyanto Hamadi

Inilah salah satu alasan ane gak bakalan kasih pinjam duit ke siapapun,, termasuk saudara,,, mending kalo butuh duit daripada pinjam,, kasih kerjaan,, biar embel embelnya kayak gini

2 дня назад
Akang Wawan
Akang Wawan

Budaya org hutang. mau pinjam, susah ditagih nagih 😄😄 Lawanya ibu kombes ya iya lah... wkwk org kuat

2 дня назад
Nabinoto
Nabinoto

Nasibmu itu bro .... jadi gimana jadi nya sipeminjam tagih terus lah

2 дня назад
Lagi Disini
Lagi Disini

Klo pengen tau karakter org, pinjami dia uang nnt karakternya keliatan

2 дня назад
Suprih Atin
Suprih Atin

Jengkel biasanyaa yg di tagih ngilang

2 дня назад
hendrini s
hendrini s

Apa pak kombes tidak ditegur atasan karena membiarkan istri nya minjem duit dan tidak dikembalikan?

2 дня назад
Mis Narti
Mis Narti

Masa ibuk kombes ngk punya uang.kalu ngk mau namanya jelek.blikkin uang ibu tu 70jt.

2 дня назад
J'adore Paris
J'adore Paris

Kasihan amat ibu ini. Udah dihutangin, masuk penjara lagi. Yg berhutang gak byr smpe skr. Waduhhh

2 дня назад
Rahmat Hidayat
Rahmat Hidayat

Udah ngutang, laporkan yang ngutangin, betapa gimna tuh

2 дня назад
Mis Narti
Mis Narti

Kalu soal duit mah.jgn ksh pnjam.kita cri uang cpek2.klau kita ksh pnjmkn uang,entar mau mintknya kyak pengemis.

2 дня назад
Retnaning Ratri
Retnaning Ratri

Kejaksaan yang aneh, sudah jelas yang salah mana, udah ada putusan pengadilan, masik aja mau kasasi.

2 дня назад
Arul Ingratubun Arul Ingrat
Arul Ingratubun Arul Ingrat

Si pengutang juga tidak tau diri

2 дня назад
Komedi jadul
Komedi jadul

Ibu kombes ngutang tak kunjung kembali.semoga ibu kombes di berikan hidayah.

2 дня назад
William Lim
William Lim

Yang ngutang gak tau diri mending di gugat aja tuh

2 дня назад
sarinah sarinah
sarinah sarinah

Kenapa terkadang kita nekat melakukan penagihan dimedia sosial ? ya sebab begitu itu. ditagih susah banget, selalu menghindar dr yg dihutangin. duit sebesar itu capek buat nyarinya, perlu kerja keras untuk mengumpulkan uang sebanyak itu. kalau si penghutang tdk dipercaya sangat mustahil uang sebesar itu dihutangkan tanpa jaminan apapun. makanya yg punya hutang juga harus punya hati lah, Alhamdulillah ada yg menolong minjamin tanpa syarat apapun. Cuba kalau hutang di Bank, bisa kebayang gak syarat apa saya yg diperlukan untuk mndapatkan pinjaman sebesar itu.

2 дня назад
M Ojot
M Ojot

Sip itu adil bngt,jngn smpe yg pinjmin uang di hkum.

2 дня назад
Wawan gold
Wawan gold

Kalo masih belum di temukan... Terus yg lapor polisi gimana??? Si penghutang nya bagaimana?

2 дня назад
Lukas Chisnauskis
Lukas Chisnauskis

MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG BAYAR

2 дня назад
kusuma N
kusuma N

Lahh bandingin ama kasus yg jendral bintang 3 vs anggota DPRD...

2 дня назад
Raxman D
Raxman D

sama2 punya power, jdnya gw gak peduli 🤪 biarin mereka berantem sekalian

2 дня назад
Lionel Reio
Lionel Reio

hutang gk bayar hahahaha malu bro malu

2 дня назад
iKen Fertiani
iKen Fertiani

Namanya Hutang ya wajar dong di tagih kan itu haknya dia buat menagih,lha ini malah..ah sudahlah..takut sama ibu kombes

2 дня назад
anungseto manggolono
anungseto manggolono

Mestinya kalo sdh jd istri kombes, utang 70jt bs aja di lunasi..istri kombes kok..

2 дня назад
Idan TV
Idan TV

Ya inti nya yg pinjem uang gak punya malu balikin uang..

2 дня назад
AdiRaDani -
AdiRaDani -

giliran minjam ngemis muka sedih, pas di tagih udah kek hantu hilang2an malah lebih galak. 😅

2 дня назад
Simon Budijanto
Simon Budijanto

IBU kombes......????? Arogan......

2 дня назад
Simon Budijanto
Simon Budijanto

Semoga keadilam tetap berpihak pads rakyat......

2 дня назад
Dhing dhong
Dhing dhong

Tuntut balik dong hehe

2 дня назад

Далее

Просто ОБЪЕДЕНИЕ из ТЫКВЫ! Слишком просто и вкусно!

3:51

Просто ОБЪЕДЕНИЕ из ТЫКВЫ! Слишком просто и вкусно!

Сладкая жизнь с Юлией Шевчук

Просмотров 2 млн

Sagawa1gou funny video 😂😂😂 | SAGAWA Best TikTok 2021 #shorts

0:22

Sagawa1gou funny video 😂😂😂 | SAGAWA Best TikTok 2021 #shorts

Sagawa /さがわ

Просмотров 13 млн

LIVE STREAMING 24 JAM - KOMPASTV

LIVE STREAMING 24 JAM - KOMPASTV

KOMPASTV

Просмотров 615

Selamat Datang Jaksa Agung RI Bapak Dr. ST Burhanuddin

14:48

Selamat Datang Jaksa Agung RI Bapak Dr. ST Burhanuddin

KEJAKSAAN RI

Просмотров 9 тыс.

Sharlini Eriza Putri: Ada Semesta di Diri Kita | Endgame S3E03

1:22:39

Sharlini Eriza Putri: Ada Semesta di Diri Kita | Endgame S3E03

Gita Wirjawan

Просмотров 73 тыс.

Вести Интервью. Анатолий Кашпировский. Эфир от 10.09.2014

32:00

Вести Интервью. Анатолий Кашпировский. Эфир от 10.09.2014

Телерадиокомпания Бурятия

Просмотров 353 тыс.

MISA HARI MINGGU ADVEN I - MINGGU, 28 NOVEMBER 2021, PK 09.00 WIB

MISA HARI MINGGU ADVEN I - MINGGU, 28 NOVEMBER 2021, PK 09.00 WIB

Komsos Katedral Jakarta

Просмотров 9 тыс.

Fall Asleep in Under 3 MINUTES | Deep Sleep Music | Body Mind Restoration | Melatonin Release

3:06:02

Sagawa1gou funny video 😂😂😂 | SAGAWA Best TikTok 2021 #shorts

0:22

Sagawa1gou funny video 😂😂😂 | SAGAWA Best TikTok 2021 #shorts

Sagawa /さがわ

Просмотров 13 млн

Прокачали НИВУ - Теперь  ДАРИМ

22:00

Прокачали НИВУ - Теперь ДАРИМ

Саша Туман

Просмотров 43 тыс.

Камеди Клаб «День отца» Павел Воля

11:30

Камеди Клаб «День отца» Павел Воля

Comedy Club

Просмотров 1,5 млн