Mantan Ketua MK Menilai Kepala Daerah Harus Satu Suara Soal UU Cipta Kerja, Ini Tanggapan Bima Arya

  • Опубликовано: 13 дней назад

    KOMPASTV

    Длительность: 02:23

    KOMPAS.TV - Wali Kota Bogor. Bima Arya menilai wajar jika ada kepala daerah menyampaikan masukan dari warga ke Presiden.

    Bima Arya menilai sebagai kepala daerah yang dipilih oleh rakyat. Mereka berhak menampung masukan dari rakayat.

    Menurutnya apa yang dilakukan bukan melawan kebijakan dari pemerintah pusat tapi justru menguatkan.

    Sebelumnya, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Jimly Asshiddiqie menilai, upaya kepala daerah yang mengirimkan surat kepada presiden terkait aspirasi penolakan Undang-Undang Cipta Kerja sebagai langkah yang tidak tepat.

    Jimly menjelaskan kepala daerah harus tunduk dengan produk hukum Pemerintah Pusat. Langkah kepala daerah menyurati Presiden Joko Widodo, terkait aspirasi masyarakat yang menolak pengesahan Undang Undang Cipta Kerja. Dinilai tidak tepat dan terlihat seperti ada upaya politik.

    Karena menurut Jimly, Pemerintah Daerah sudah seharusnya satu suara dan tunduk dengan keputusan pemerintah pusat. Gubernur Banten, Wahidin Alim, mengatakan Presiden Joko Widodo telah membuka ruang bagi Gubernur untuk memberi masukan dalam penyusunan peraturan pemerintah terkait Undang-Undang Cipta Kerja.

    Dalam pertemuan dengan Para Gubernur pekan lalu. Wahidin mengatakan telah menyampaikan sejumlah masukan dan usulan dari kelompok masyarakat yang mengkritisi sejumlah pasal dalam Undang-Undang Cipta Kerja.

Nanang Opo
Nanang Opo

Jangan di dengar omongan mantan yg tidak bela rakyat

7 дней назад
Arman Arman
Arman Arman

Mantan MKnya tidur sambil mbacot g melihat langsung kondisi masyarakatnya di setiap daerah.bahkan kl kita menengok setiap kepala daerah ya harus tau diri dia dipilih oleh siapa pemerintah atau rakyat jadi jangan sampai g amanah.rakyat hanya menitipkan suara agar disampaikan untuk menghasilkan kebijakkan yang adil dan beradap.

7 дней назад
krishartanto wiharto
krishartanto wiharto

Bicara tanggungjawab ....baca dulu arya ...jgn asal jeplak ...alasan rakyat ..ada ga isi menguntungkan rakyat ....bodoh.....dengerin prof Jimly

7 дней назад
Wawan Setiawan
Wawan Setiawan

Di daerah masih banyak pungli .bikin ktp aja bayar .padahal alat pemerintahan .

7 дней назад
Gindo meha.
Gindo meha.

Fungsi wali kota bukan mendengar aspirasi rakyat,,mendengar aspirasi rakyat itu tugas DPR

7 дней назад
Gindo meha.
Gindo meha.

Segera di tindak kepalapa daerah yang tdk setuju ruu cipta kerja,karna paling terdampak mereka karna tdk bisa korupsi lagi,,,,

7 дней назад
Shadoet Tea
Shadoet Tea

yang pilih wakil rakyat itu kan rakyat harus siap mewakili aspirasi rakyatnya ! lalu yang laen apa dipilih oleh para hantu kah ?? sampai tega nya abaikan aspirasinya ....hmmm....🤔🤔🤔 pakai dong nuraninya pak mantan...

7 дней назад
Dani Kurnia
Dani Kurnia

Bagus , rakyat adalah tujuan dari sebuah negara.......kebalik atuh pa..pusat bikin UU harus sesuai keinginan rakyat..bukan sekarep dewek...

7 дней назад
Kaca Super
Kaca Super

Kalau kepala daerah maleng pilihan rakyat rakyat minta tidak boleh di tangkap apakah di biarkan pilihan rakyat pun harus ikut UUD negara

8 дней назад
Kaca Super
Kaca Super

Udah ribuk" demo pun belum di kirim UUD cipta kerja ke daerah wajar ribut terus

8 дней назад
Nabawi Ilham
Nabawi Ilham

Bima Arya takut ya kehilangan suara dalam Pilkada kedepan buat kroni kroninya..

8 дней назад
Sandi Irawan
Sandi Irawan

S7 pk limly.selama uu ok

8 дней назад
Irfan HSTM
Irfan HSTM

Coba pak Jimly ngomong depan para pendemo " pemda,gubernur itu tidak perlu ikut campur urusan urusan politik nasional pemerintah pusat"

8 дней назад
bb1
bb1

SE 7

8 дней назад
Ibu Umy
Ibu Umy

Kepala daerah harus 1 suara dg pemerintah .kalau tak tahu UU CITTA KERJA ya gak usah jadi kepala daerah .

8 дней назад
Gletho
Gletho

Masukan itu diteruskan. bukan kepaoa daerah menolak uu krn kepala daerah itu bagian pemerintah. Gitu.lho lol

8 дней назад
bang ato
bang ato

Ngga nyangka ya kita pernah punya MK kaya gitu ....

8 дней назад
Hendra Gunawan
Hendra Gunawan

Yang demo dipecat saja di perusahaan dan jangan di terima kerja di perusahaan lain. Semua Mahasiswa di Universitas yang ikut demo jangan di terima KERJA DI PERUSAHAAN karena berakibat menjadi RACUN bagi karyawan yang lama .Bersatulah para PENGUSAHA ZAMAN sekarang ,JIKA Buruh yang mogok kerja di pecat PHK saja semua dan jangan di terima di perusahaan lain karena merugikan perusahaan sebelumnya dan pastinya perusahaan yang baru yang menerima buruh hasil pecatan PHK akan pasti di rugikan oleh BURUH YANG MASUK DAFTAR HITAM BURUH NASIONAL. Ayo para pengusaha ciptakan aplikasi DAFTAR HITAM BURUH NASIONAL supaya perusahaan lain bisa mengakses buruh buruh yang pinginya gaji tinggi tapi kualitas kerjanya sangat buruk yang dapat merugikan perusahaan sangat banyak. BERSATULAH para Pengusaha zaman sekarang supaya tidak DIPERMAINKAN DAN DIRUGIKAN oleh para Buruh Buruh di Indonesia . Pakai tenaga kerja China Atau pakai tenaga ROBOT saja karena tenaga kerja China itu Lebih MURAH yang menjadikan harga produksi lebih MURAH sehingga bisa bersaing dengan produk produk luar negri dengan harga yg MURAH ,tenaga kerja China lebih produktif, lebih disiplin, lebih berkualitas dalam bekerja, lebih tepat waktu dalam bekerja, lebih tanggung jawab dalam bekerja, lebih jujur , lebih menghormati pimpinan perusahaan ,lebih kerja keras , lebih pintar dalam menangani permasalahan perusahaan . Beda sama tenaga kerja Di Indonesia mereka hanya menuntut gaji TINGGI tapi kerjanya enak enak an ,TIDAK PUNYA SKILL ATAU KEMAMPUAN YANG SETARA DENGAN TUNTUTAN GAJINYA, nuntut THR, tidur tidur saat bekerja, tidak disiplin dalam bekerja , mencuri barang barang perusahaan, bercanda saat bekerja, ngerokok ngerokok saat bekerja, tidak produktif, ngobrol ngobrol saat bekerja ,membakar merusak fasilitas perusahaan , Ditegur dalam bekerja malah gantian marahin pimpinannya padahal kerjanya tidak benar merugikan pereusahaan, iri terhadap pimpinan perusahaan , tidak masuk se enakknya sendiri tanpa izin, sering Demo ke perusahaan, tidak loyal terhadap perusahaan ,keluar kerja se enaknya sendiri langsung menghilang di perusahaan tanpa pamitan ke perusahaan yang membuat perusahaan kacau manajemennya ,para Buruh di kasih Tugas oleh pimpinan malah pimpinannya yang gantian diperintah sama buruhnya. Mana ada perusahaan yang kuat membayar upah tenaga kerja yang sangat tinggi tapi kualitas kerjanya sangat jelek ? Kapan ya di Indonesia perusahaan perusahaan pakai tenaga kerja China atau pakai Robot saja ya ? Kenapa pemerintah tidak ada perlindungan terhadap pengusaha - pengusaha padahal pengusahalah yg mebuat Indonesia menjadi negara maju perekononiannya dan BISA menekan Inflasi yang sangat tinggi di Indonesia tercinta ini jika ada perlindungan terhadap persahaan ? Kenapa tidak ada hari PENGUSAHA INTERNASIONAL ? Kenapa tidak ada Daftar hitam nasional Buruh Karyawan untuk karyawan yang kinerjanya buruk di suatu perusahaan ? Adakah RUU perlindungan untuk pengusaha jika para buruh kerjanya se enaknya sendiri kualitas kerja sangat jelek tapi pinginya gaji tinggi ? Inflasi yang sangat tinggi ini penyebabnya adalah KUALITAS BURUH Indonesia yang sangat jelek sehingga produktifitas perusahaan menurun yang mengakibatkan jumlah produksi menurun kualitas juga menurun mengakibatkan harga menjadi sangat tinggi sehingga inflasi di negara Kita PASTI SANGAT meningkat sekali !!!!!! HIDUP NKRI INDONESIA TERCINTA INI Supaya Indonesia tercinta ini menjadi negara MAJU dan menjadi negara yang MAKMUR AMIN

8 дней назад
Devin Bayu
Devin Bayu

Beban berat ad d bupati dan walikota yg langsung menjalankan uu cilaka ysb . Pusat am dpr cm bikin doang wkkwkwkw

8 дней назад
Silviana Sitihindun
Silviana Sitihindun

Hahah rezim oligarki

8 дней назад
Agus Salim
Agus Salim

Pertanyaan sederhana nya....kepala daerah di pilih langsung oleh rakyat melalui pilkada ato d tunjuk langsung oleh penguasa?????.... dlu bisa jd ketua MK gmna cerita nya klo masih goblog????

8 дней назад
Om Papao Gembul
Om Papao Gembul

Kalau suara rakyat gak penting.. buat apa demokrasi di jalankan? Mendingan kembali ke zaman batu aje dah..😂

8 дней назад
Kak Hiday
Kak Hiday

Udah kayak orde baru pejabat negara harus 1 suara. Wkwkw secara perlahan otoriter mau di kembalikan lagi. Dlu otoriter pakai kekuatan militer sekarang pakai kekuatan polisi.

9 дней назад
Yesa Seraya
Yesa Seraya

Kelihatan berwawasan luas tapi hanya sebatas Jawa barat bukan seluruh Indonesia lebih baik jadi bos ternak bebek saja Tuan ini masalah negara bukan sebatas propinsi Kenapa anda tidak melihat suara masyarakat yg lebih 200jt yg mendukung UU OMNIBUSLOW SADARLAH BOSKU KAU MENGECEWAKAN CITA CITA ANAK NEGRI INI SEMOGA BOSKU SEHAT SELALU

9 дней назад
Budi Utomo
Budi Utomo

Pak tolong bela rakyat dong.

9 дней назад
Khairuddin St
Khairuddin St

Rezim intimidasi

9 дней назад
gumbreg adlen
gumbreg adlen

Klau ngadepin lapangan baru ngerasain man....yg duduk manis di ruangan sejuk sambil nonton tv lihat demo bisa ngemeng apa aja. Kepala daerah yg bertatapan dg muka beringas dan jumlah banyak lalu suruh apa ? Biarkan gedung dibakar atau kerusuhan besar ?

9 дней назад
Tomi Tomi
Tomi Tomi

Beliau yg setuju dgn uu celaka sdh trkontaminasi.

9 дней назад
Bowo Negoro
Bowo Negoro

KEPALA DAERAH YG DI PILIH LANGSUNG OLEH RAKYAT BUKAN SAJA BER-HAK ... TETAPI WAJIB MENDENGAR DAN MENGAKOMODIR KE INGINAN RAKYAT....

9 дней назад
Masih Baru
Masih Baru

mk JNG intervensi kepala daerah

9 дней назад
Mail BMI
Mail BMI

Sebnarnya indonesia itu negara atau pemerintah.

10 дней назад
Reza Persada Yudha
Reza Persada Yudha

Siap2 pak dibully gerombolan pantat babon

10 дней назад
Wawan Irawan
Wawan Irawan

Menimbulkan persoalan, karena daerah sekarang dapat amplopnya berkurang, rugi donk!

10 дней назад
Rendra Prakosa
Rendra Prakosa

Pemanasan pengen ikut pilgub DKI th 2022, ikut bermain memanfaatkan momentum yg ada ...

10 дней назад
Fitra rafi
Fitra rafi

Banyak walkot gub di indonesia knp yg dsorot bagus cuma 3..bogor jawa barat surabaya. Apa sih yg di tuju?

10 дней назад
Hasby Hasan
Hasby Hasan

TANPA DUKUNGAN KEPALA DAERAH, JKW BUKAN APA2.

10 дней назад
Khairil Anwar
Khairil Anwar

Seharusnya pemerintah daerah lebih kepada memberikan pemahaman kepada warganya yg berkaitan dengan penolakan UU cipta kerja bukan malah cari selamat ,jangan2 kepala daerah ini juga tdk memahami iai dari UU cipta kerja trb

10 дней назад
Teten Ali wardana
Teten Ali wardana

Jilat teroos, nanti dapet jatah jabatan lagi

10 дней назад
Orang Indonesia
Orang Indonesia

Skrng kpl daerah pd ketar ketir krn dh gk ada kesempatan ngutil duit rakyat, gara2 uu cipta kerja..pantes kpl daerah bnyk yg nolak, krn kewenangan nyaa di batasi pemerintah..yg nolak psti biasa nya yg ngutil duit rakyat

10 дней назад
Rudi Handoko
Rudi Handoko

Otonomi daerah yang kebablasan yang ingin jadi raja kecil di dalam negara .....

10 дней назад
Ballo Nipa
Ballo Nipa

Kalau mau mengharapkan pembangunan dari kepala daerah kebanyakan cuma omong kosong lebih bnyak yg masuk kantong pribadi. didaerah2 sdh bnyak kepala daerah yg tertangkap korupsi.

10 дней назад
Umar Jamal
Umar Jamal

Ini mantan ketua MK mungkin blm tau kalau rambut bisa sama hitam,tp jgn pemikiran orang,bisa saudara samakan dgn kemauan orang lain

10 дней назад
Poerwaji M
Poerwaji M

Kalo ga salah yth Jimly angota DPD ? Banyak daerah yg blm bisa menerima OMNI mana suara anda

10 дней назад
Poerwaji M
Poerwaji M

Pak Jimly sekarang lain dg jaman orba kepda sekarang kan dipilih langsung mereka tida mungkin membangkang pemilihnya

10 дней назад
Abah Ajah
Abah Ajah

Tapi sebagai kepala daerah harus patuh dan taat terhadap UU, karena kepala daerah adalah kepanjangan tangan dari pemerintah pusat..!!! sodara Aria Bima, mungkin salah mencerna tentang UU omnibus law, harusnya Aria Bima pelajari terlebih dahulu tentang UU omnibus law. Terus jangan mengatasnamakan rakyat, rakyat yang mana dulu yg menentang UU omnibus law. Emang dipilih oleh rakyat secara langsung dlm pemilihan kepala daerah. Tapi harus dilihat dan dicermati dahulu, dan harus ngasih pencerahan kepada masyarakat bahwa ni sebenarnya UU omnibus law kasih sosialisasi kepada masyarakat agar paham...!!! Begitu kang Aria Bima biar ente sebagai kepala daerah tidak salah ambil langkah...!!

10 дней назад
Reza Fauzan
Reza Fauzan

Bima arya RI 1 👍

10 дней назад
Yus Uf
Yus Uf

Kepala daera seharusnya baca dulu isinya biar tau.emang di pilih rakyat.maka dari itu rakyat mnta pengelasan kepala daerah.tapi bukanya di jelasin malah krm surat.🤦🤦🤦🤦🤦🤦

10 дней назад
sejarah islam
sejarah islam

Semangat kepada semua kepala daerah yang memikirkan rakyat, untuk mantan MK semoga sadar dan bertaubat

11 дней назад
rachmat arkan
rachmat arkan

bukan kerajaan ini kan....wajar dipilih rakyat harus pro rakyat

11 дней назад
han to
han to

sistim sentral itu sama dengan dektator.

11 дней назад
r0910 one
r0910 one

Otorirarian...

11 дней назад
Jojon Iyon
Jojon Iyon

Pemimpin ya harus kaya gini,dengerin aspirasi rakyatnya ,mantap mas BIMA ARYA.

11 дней назад
Agus Supriadi
Agus Supriadi

Yang sangat tahu jerit tangis rakyat didaerah ya kepala daerah....pejabat pusat itu kan kaya di menara gading... tinggi dan jauh....belum lagi kalau didatangi rakyat demo malah pergi.

11 дней назад
The Boy
The Boy

Seingatku, Bima Arya itu pendukung Hizbuth Tahrir untuk bikin pemberontakan di Indonesia guna menegakkan Negara Khilafah Raya Indonesia.

11 дней назад
Agus Supriadi
Agus Supriadi

Iya kepala daerah itu garda depan yg langsung berhadapan dgn rakyat yg memilihnya...

11 дней назад
Siddi Sidarama
Siddi Sidarama

Ini negara demokrasi bung, kepala daerah dipilih rakyat, makan gaji dari rakyat, mikir, apalagi naskah yang benar sampai sekarang tidak pasti

11 дней назад
jonggi siagian
jonggi siagian

Pemerintah mulai hilang komunikasi sama rakyat kelihatannya

11 дней назад
Wuri Andayani
Wuri Andayani

Mantan MK ini ikut2 an dungu kyk yg onoh....

11 дней назад
Hasan Yahya
Hasan Yahya

Wali kota (ekskutif) kok menampung aspirasi rakyat. Itu ranahnya DPR (legeslatif). Kalau begitu apa kerja DPR yg sudah disediakan dana aspirasi?

11 дней назад
Prabu Cirebon
Prabu Cirebon

Jangan berharap sama dprd dpr . Pendapatan di luar gaji lebih besar

9 дней назад
Dezta Fahrezy
Dezta Fahrezy

Emg kerja y?

10 дней назад
Sadik Jufri
Sadik Jufri

Aq yakin kepala daerah hrs mampu menyerap aspirasi rakyat ,Mantan ketua MK hanya faham sistem ketanegaraan tdk ngerti ttg kondisi daerah yg sulit khususx petani,sy Harapkan pemimpin turun langsung lwawancara langsung dg petani lombok pak ,Insya Allah ak tau masalah dilapangan

11 дней назад
Ace Portgas D
Ace Portgas D

Mantan yg bodoh,

11 дней назад
Sukandar Hadipuro
Sukandar Hadipuro

Betul sekali pak walikota, hanya pemerintah pusat saja yg berpikir sentralistik

11 дней назад
Dwi Setiawan
Dwi Setiawan

Tu kan MK sekarang udah disusupin walaupun die mantan

11 дней назад
Efendi Sudardjo
Efendi Sudardjo

KALAU PERATURAN SEDERHANA DAN MUDAH PASTI KORUPSI HILANG UU OMNI BUSLAW ADALAH PERATURAN YG SEDERHANA DAN MUDAH JUGA ADA BATAS WAKTU KALAU BATAS WAKTU TERLEWATI MAKA IZIN OTOMATIS DID APAT INI PASTI MEMBUAT KEPALA DAERAH YG BIASA PUNGLI ATAU TIDAK BERSIH MERASA TERANCAM KEPENTINGANNYA, MEREKA ITU MEMANG HARUS DISINGKIRKAN KARENA HANYA JADI BENALU SAJA BAGI KEMAJUAN INDONESAIA, PEMIMPIN TYPE BEGITU SANGAT BANYAK DI INDONESIA SEHINGGA MUNCUL ISTILAH KALAU DIPERSULIT BISA KENAPA DIPERMUDAH KARENA MENTAL KORUPNYA LUAR BIASA, DDAN AKAN HILANG OLEH UU OMNI BUSLAW

11 дней назад
Abel Gunawan
Abel Gunawan

pada carmuk ..biasa mau pilkada 😁

11 дней назад
Pencarisuaka Pencari
Pencarisuaka Pencari

Gaya islami tapi JD kacung

11 дней назад
redmi 9a
redmi 9a

ngomong opo sih pak... mantan mk.. hadeeeehhh...

11 дней назад
Kang Mbul
Kang Mbul

Demo langsung ga boleh, kasih masukan melalui kepala daerah secara baik2 dianggap tidak selaras dengan pemerintah pusat, ini maunya cara bagaimana

11 дней назад
Rifad Narayan official
Rifad Narayan official

Walilota yg cerdas.. thn depan maju jadi gubernur

11 дней назад
Dewi Wieringa
Dewi Wieringa

Masih banyak yg hrus mengulang pelajaran Tata Negara rupanya +62,,,,,, 😁

11 дней назад
roket mania
roket mania

Ya bagaimana baikny bagaimana situasi skrg bisa menjadi lebih baik, baik pemimpin atau wakil Rakyat yg seyogyany bisa mewakili menyuarakan keluhan suara hati rakyat, justru tolong rakyat Jangan dikatain pemberontak lah, perusuhlah....demo unras ada dimn mn itu merupakan gejolak dr suatu reaksi yg muncul..tp apabila ini semua ada unsur politik yg didlmny ..maaf daya pikir rakyat kecil pun mungkin bnyk yg tak tahu , mereka hny tauny besok kita cr uang buat makan, sama sekali ta tau dibalik dunia politik, apalagi tragedi 65, bagi korban dr dampak tragedi itu, banyak juga generasi dr 65 mengalami stigma, intimidasi karena keluargany diduga terlibat...Saya cuman berharap bisa bermimpi ada org bener benar punya pemimpin yg bisa membela dan mendengarkan jeritan Rakyat

11 дней назад
Husein Taktung
Husein Taktung

Mantap smga smga rezim scpatnya tumbang runtuh nyemplung ke GOT

11 дней назад
roket mania
roket mania

Bagaimanapun juga dari rakyat untuk rakyat oleh rakyat, perbedaan itu wajar, buka suara itu juga wajar, dibungkam malah jadi bahaya akan timbul efek yg akan kian menumpuk, apalagi ..kian menumpuk dan rakyat kian memburuk ..tp pemerintah menghendaki situasi negeri ini Aman ..

11 дней назад
Arfan Nurokhim
Arfan Nurokhim

Off, banyak buzzer pemerintah !

11 дней назад
James Bone
James Bone

betoel

11 дней назад
khana zain
khana zain

Mantan yg masih baper 😆😆

11 дней назад
Agus Riyanto
Agus Riyanto

Lha dulu jaman orba seperti itu katanya sentralistik dan otoriter,yang benar mana nih

11 дней назад
Yuni Tia
Yuni Tia

Selama ada perbedaan apa salahnya..kepala daerah itu juga punya (otda) otonomi daerah dan itu merupakan warisan dari reformasi, wajar dan bisa dimengerti. Begitu pula statment Prof Jimly. Asal jangan ada yang di tangkap karena beda pendapat, itu terjadi di negara BULGARIA (kata B. Emon)..🤣🤣🤣 🗣️ Seruput air COMBERAN 🍯

11 дней назад
Momon Suryaman
Momon Suryaman

Kep daerah yang tidak suka uu cipta kerja.itu kepala daerah.yang suka pungli.

11 дней назад
Tri Ismulyanto
Tri Ismulyanto

Cerdas Bima Arya...masa harus sama...aneh...beda pendapat wajar...

11 дней назад
Langit Biru
Langit Biru

Kepala Daerah kepanjangan tangan pemerintah Pusat bukan wakil rakyat..

12 дней назад
Muhammad saleh
Muhammad saleh

Sentarlistik lagi, hapus saja sistm otonomi daerah sekalian kaya ordebaru dan ubah juga bentuk negara jadi kerajaan. Begitu kira kira maksud Jemli A.

10 дней назад
Adhy vomalaa
Adhy vomalaa

Itu yg benar pak...lagian kpl daerah yg milih kan bukan pejabat2 tp yg milih rakyat

12 дней назад
Nur Rohim
Nur Rohim

Betul 1000 persen,untuk kang Bima Arya

12 дней назад
B1R DV
B1R DV

Yg demo2 apakah tau apa yang didemonya? Kl mmg gk setuju UU cipta kerja, mereka semua harus bertanggung jawab kpd semua rakyat Indonesia yg sampai saat masih mencari/belum kerja. Krn sama saja mereka memperkecil peluang pencari kerja untuk segera mendapatkan kerja.

12 дней назад
Rahman Alfatih
Rahman Alfatih

Mana menteri dalam negeri apa tdk lihat apa yg terjadi di dalam negri ini tdk ada tanggapan atau solusi pada rakyat

12 дней назад
Juandi Bogor
Juandi Bogor

Betulll pak walikota,bapa dipilih rakyat jadi bapak amanah sama rakyat kalau mau mendengar rakyat.kalau jimli masih ketua MK sudah tau berarti jawaban MK pasti memenangkan pemerintah

12 дней назад
ridwan amin
ridwan amin

Kep..daerah...Takut hilang kewenangan di daerah saerah.oleh omnibuslaw

12 дней назад
b bagio
b bagio

Aduh aku kecewa sama kepala daerah semuanya. Namanya kepala daerah itu bisa sinergi sama pusat. Bukan gitu caranya. Negara dlm keadaan rusuh kepala daerah cari aman nya.hhhhh.

10 дней назад
mas gun gondrong
mas gun gondrong

Pemimpin daerah yg cerdas,mau dengerin rakyatnya, Koment ga cerdas,ga usah koment👎

12 дней назад
Bambang Eko Purnomo
Bambang Eko Purnomo

Kalau gitu daerah yang nolak undang 2, apa bisa menyelesaikan sendiri APBD nya,kan PAD( pendapatan asli daerah) untuk bayar ASN aja nggak cukup, hanya kabupaten Kutai Kartanegara yang mampu. Kalau investasi masuk, lapangan kerja baru ada, perusahaan bayar pajak lah ujung ke daerah berupa dak,Dau,bansos,dana desa, makanya aturan disederhanakan,gitu kang Bima,antum nggak mudeng to.

12 дней назад
Pratama Puta
Pratama Puta

Kepala MK nya itu sdh pro dgn Razem, mahasiswa itu tdk imosi dia bergerak berdasar dgn nurani nya kok

12 дней назад
Asep Rohmandar
Asep Rohmandar

Saatnya otonomi daerah jadi otonomi negara persemakmuran, karena praktek sentralistik menyuburkan korupsi kaya BLBI.

12 дней назад
Bastian CH
Bastian CH

Hidup gubernur.itu br yg namanya mikirin rakyatnya.bukan mao2 nya aja sebagai pemimpin.tanpa adanya rakyat.mana ada pemimpin dan negara ini...

12 дней назад
zaenal arifin
zaenal arifin

Kepala daerah.di pilih.oleh rakyat di gaji oleh rakyat.seharusnya.membela rakyat. Menolak RUU.cipta kerja cilaka. Ingat para kepala daerah.anda telah di sumpah dengan nama Alloh.yg maha kuasa. sekarang para pejabat mengkhianati sumpahnya.utk rakyat. Awas kalian akan termakan sumpah.sendiri.telah menzolimi rakyat. Alloh akan menurunkan.azab.nya.yg yg pedih.Alloh maha kuasa atas segalanya.

12 дней назад
Erwin Erwin
Erwin Erwin

Pak tolong foto copy semua pasal di uucipta kerja dan dikirim ke seluruh indonesia biar rakyat memuskan diterima atau tidak nya supaya bangsa kita tidak pecah belah dengan hal yang tidak jelas ujung pangkal nya ini,tolong anda2 ini ber pikiran bijak jangan paksa pendapat ini negara demokrasi .sekarang rakyat bangsa ini sudah tidak percaya pemerintah jadi mari kita cari jalan keluar yang terbaik jangan sikut sana sini pakai pikiran jernih hati yang bersih maka insyaallah kita akan menemukan jalan yang benar . Jadilah pemimpin bangsa yang pantas dihargai dan dihormati jangan bertindak memaksakan kehendak karena bertentangan dengan dasar negara kita pancasila. Tunjukanlah bahwa anda2 adalah bangsawan yang bukan bangsa sawan.

12 дней назад
Ato Riyanto
Ato Riyanto

Apakah ga boleh kalo betlawanan. Harus pusat buka mata hati buka kpala kerasnya. Justru inilah yang perlu d contoh. Lanjut kan jangan takut ancaman dari pusat

12 дней назад
Mazrui Rabbani
Mazrui Rabbani

Sadar pa tua anda sdh bau tanah

12 дней назад
Surya kapan lagi Gilang
Surya kapan lagi Gilang

kepala daerah hrs bs memimpin dan menyakinkan rakyat bahwa programm pemerintah itu baik untuk kepentingan ms dpn rakyat itu br cerdas sbgi pemimpin

12 дней назад
Sapta Bima
Sapta Bima

Kepala daerah yang diutus dari atasannya baru bisa begitu Kalo kepala daerah yang dipilih oleh rakyat perlu juga menerima / mempertimbangkan usulan dari warga di wilayahnya

10 дней назад
Sigit Nathalianto
Sigit Nathalianto

UU Goib ..😄😄😄

12 дней назад
Edrian 14
Edrian 14

Pahami kembali Desentralisasi dan Sentralisasi kewenangan pemerintah dan pemerintahan daerah serta hakekat Pasal 18 B UUD 1945.

12 дней назад
SAID FITRA CHANEL
SAID FITRA CHANEL

Jimly Asshiddiqie memang gblok... Politisi tua Bangka , sok cri muka di pnguasa

12 дней назад

Далее

Ganjar Menilai Banyak Pihak yang Belum Paham Isi UU Cipta Kerja

12:26

Проблемы коротких и длинных ног

10:04

Проблемы коротких и длинных ног

ВУХУУ!

Просмотров 509 тыс.

Тони Раут & Ася Арчер - Грим (Piano)

1:45

Тони Раут & Ася Арчер - Грим (Piano)

Тони Раут

Просмотров 49 тыс.

Убью за грядку. Мужское / Женское. Выпуск от 27.10.2020

41:09

UU Cipta Kerja Dibuat Terburu-Buru? - ROSI

14:46

UU Cipta Kerja Dibuat Terburu-Buru? - ROSI

KOMPASTV

Просмотров 476 тыс.

UU Cipta Kerja: Mana Draf yang Benar ? [FULL] | Dua Sisi tvOne (15/10/2020)

37:45

UU Cipta Kerja: Mana Draf yang Benar ? [FULL] | Dua Sisi tvOne (15/10/2020)

Apa Kabar Indonesia tvOne

Просмотров 23 тыс.

LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7

LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7

KOMPASTV

Просмотров 1

Make a Tablesaw (3in1 ) Router table  jigsaw table

16:45

Make a Tablesaw (3in1 ) Router table jigsaw table

LeeMaker 리메이커

Просмотров 818 тыс.

APEKSI Akan Pastikan UU Cipta Kerja Tidak Menggerus Otonomi Daerah

10:23

Wawancara Eksklusif Bapak Prabowo Subianto, 10 Oktober 2020

56:20

Wawancara Eksklusif Bapak Prabowo Subianto, 10 Oktober 2020

Official iNews

Просмотров 196 тыс.

Ada Seruan Pembangkangan Sipil, Ini Jawaban Menkumham - ROSI (Bag2)

21:49

Pecah!! Ridwan Remin Sindir Gedung DPR Cocok Untuk Kos-Kosan | tvOne

08:25

Pecah!! Ridwan Remin Sindir Gedung DPR Cocok Untuk Kos-Kosan | tvOne

Talk Show tvOne

Просмотров 1,4 млн

KLARIFIKASI JOKOWI TENTANG OMNIBUS LAW UU CIPTA KERJA

11:35

KLARIFIKASI JOKOWI TENTANG OMNIBUS LAW UU CIPTA KERJA

VIVA.CO.ID

Просмотров 141 тыс.

Eksklusif: Ma'ruf Amin soal Wapres yang Terlupakan | Catatan Najwa

29:57

Проблемы коротких и длинных ног

10:04

Проблемы коротких и длинных ног

ВУХУУ!

Просмотров 509 тыс.

Тони Раут & Ася Арчер - Грим (Piano)

1:45

Тони Раут & Ася Арчер - Грим (Piano)

Тони Раут

Просмотров 49 тыс.

Убью за грядку. Мужское / Женское. Выпуск от 27.10.2020

41:09

You Really Got Me | Cinematic Trailer - League of Legends: Wild Rift (ft. 2WEI)

2:26

You Really Got Me | Cinematic Trailer - League of Legends: Wild Rift (ft. 2WEI)

League of Legends: Wild Rift

Просмотров 798 тыс.

БЕРЕМЕННА В 16 - 4 СЕРИЯ 3 СЕЗОНА

2:4:35

БЕРЕМЕННА В 16 - 4 СЕРИЯ 3 СЕЗОНА

Кузьма

Просмотров 1,1 млн