Mahfud MD Tanggapi Perubahan Halaman Draf Final Omnibus Law

  • Опубликовано: 15 дней назад

    KOMPASTV

    Длительность: 02:39

    JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan RI Mahfud MD mengaku heran terkait dengan adanya draf Omnibus Law UU Cipta Kerja yang menurutnya berubah-ubah.

    Kepada Kompas TV melalui program Sapa Indonesia Malam, Jumat (16/10/2020), Mahfud mengatakan persoalan ini dapat dibawa ke Mahkamah Konstitusi untuk dibuktikan apakah perubahan ini cacat formal atau tidak.

    "Betul, pantas itu jadi pertanyaan. Saya pun bertanya-tanya kenapa bisa berubah seperti itu. Untuk itu, apa yang sebenarnya terjadi dibawa saja ke Mahkamah Konstitusi, nanti akan terlihat," ujar Mahfud.

    Ia pun menilai hal ini merupakan tanggung jawab DPR sebagai badan legislasi dari UU Omnibus Law.

    Mahfud juga menyatakan, jika proses perubahan draf UU Cipta Kerja ini nantinya terbukti cacat formal, maka MK berhak untuk membatalkan UU Cipta Kerja yang terus menjadi polemik.

    "Uji formal atau uji prosedur yaitu publik minta dibatalkan karena prosedurnya melanggar aturan. Misalnya, perubahan itu seharusnya melalui mekanisme apa, ternyata tidak dilakukan itu cacat formal, itu bisa dibatalkan (oleh MK)," lanjutnya.

Dian Permana
Dian Permana

Hati hati Pak banyak hoax...hati hati juga pejabat publik pas bicara karena bisa dianggap hoax...

3 дня назад
sony andara
sony andara

pandai pandailah kita memfilter berita supaya kita termasuk kedalam golongan masyarakat yang cerdas

8 дней назад
vero landaina
vero landaina

justru dengan UU cipta kerja akan lebih mempermudah dan tidak akan memperburuk

8 дней назад
bella andini
bella andini

yakin atas rencana pemerintah untuk UU cipta kerja yang dibuat demi kebaikan bersama

9 дней назад
firda anjani
firda anjani

berubahnya halaman dan isi UU pasti ada alasan pasti ada sebab akibat yang ditimbulkan

9 дней назад
RG30 PRO
RG30 PRO

Bawa ke mana? Sma baw..lebih baik berdoa aja adukan sama Sang pencinpta mausia

10 дней назад
Abdul Rauf Oekas
Abdul Rauf Oekas

PAK MAHMUD MD HAMBA ALLAH JUJUR, TENANG BICARA.... 👍❤️🕋. ... KATA2.. BELIAU ... TADJAM... AMIEN....

10 дней назад
nganyolben
nganyolben

Penjarakan saja mahfud, beliau menunggangi memptofokator..

10 дней назад
Rosmiati Ros
Rosmiati Ros

MAAF YA BSPAK SAYA EMAK EMAK DAN SAYA MENILAI BAPAK SEMENJAK JADI MENTERI KELIHATAN SOMBONG DAN ANGKUH TIDAK SEPDRTI DULUU MSMBELA RAKYAT DZN UMAT SEKARANG JAUH PAGXNG DARI API

11 дней назад
AKHYANI GOMBONG
AKHYANI GOMBONG

Dulu saya kagum sekarang ..prettttttt

11 дней назад
Husin Sewed
Husin Sewed

Percuma pak Mahfud, percuma

11 дней назад
kapten america pecicilan
kapten america pecicilan

Emfud kudu inget fud, emfud jangan lupa napak ke bumi , narasi emfud gaya belut gaya uler meliuk liuk

11 дней назад
dhesta raya
dhesta raya

Salah satu contoh menteri sampah

12 дней назад
Sky Yoda
Sky Yoda

bukannya kalau UU sudah di ketok/di sahkan.peraturannya tidak boleh di rubah.itu prosedur dari DPR sendiri. kalau misal dirubah.itu bisa masuk ke pidana.ya seperti memalsukan dokumen negara.

12 дней назад
Admin Paypal
Admin Paypal

Ah bnyk ngelak ....ingat Pak udah tua...jgn sampai dosa anda menghancurkan Masa depan Indonesia

12 дней назад
Dewa Putra
Dewa Putra

Seperti komedi,tapi g lucu kelakuan wakil rakyat, buang undang2 seperti buat Mei rebus mau dimakan sendiri,ini untuk bangsa negara, gimana anak cucu kira nanti, udh ketok oalu kalo setuju gugat jalur hukum ke MK, kata seorang kutu loncat,enak aja udah buang gaji buang energi pula gugat ke MK,dasar sontoloyo

12 дней назад
yuni mas
yuni mas

mo coment takuut , g paham plintat plintut..😷

12 дней назад
bayu afif
bayu afif

DPR buru2 ketok palu mengesahkan omnibus law, padahal draft RUU nya blm selesai,,ada tujuan apa para anggota DPR tsb?🤔

12 дней назад
Hery Latief
Hery Latief

Mahfud, takut disalahkan ya, udel mu fud fud

12 дней назад
Bang Iyan
Bang Iyan

Ini bukannya dulu, orang yang mengeja kata MENYENGSARAKAN ya.. 😘😘

12 дней назад
khairuddin udin
khairuddin udin

Bikin UU seperti asal jadi hasil sudah bisa ditebak amburadul

12 дней назад
Jejen 24 Jejenjun
Jejen 24 Jejenjun

Karepmu Kono laah. Mumpung iseh berkuasa. Engko Yen wez ura berkuasa yo mati dewe

12 дней назад
Markos Khozazi
Markos Khozazi

Sehat fud.? wis kpenak toh.?

12 дней назад
Marni M. Saleh
Marni M. Saleh

Yang comment negatif kayaknya lebih pintar dari Pak Mahfud😂😂😂...mending kalo jago, adukan saja ke MK... 😎😎 jgn cuma koar2 di medsos

12 дней назад
Ipank Eizo Ramadhan
Ipank Eizo Ramadhan

Iyak iyak iyak

12 дней назад
RaRe Dhaffiescahya
RaRe Dhaffiescahya

Rakyat ke MK bisa apa pak??? Bapak ajalah lapor yg ahli soal beginian...

12 дней назад
Neneng Neneng
Neneng Neneng

Sidang ke dua irjen napoleon

12 дней назад
hazmi zia
hazmi zia

Ehh salah eh salah emang salah hmmmm

12 дней назад
Elmiyati Achsya
Elmiyati Achsya

Endi suarane

12 дней назад
madun albuchori
madun albuchori

MUKANYA PETENG BNGT KEBANYAKAN BOHONG.... MUKANYA KELIATAN BOHONG

12 дней назад
PBNCRAYYAN
PBNCRAYYAN

Ah malas

12 дней назад
KFC KATILAYU FHISING CLUB
KFC KATILAYU FHISING CLUB

Salah ko gpp... Klw salah y salah..

12 дней назад
Akhmad Suswanto
Akhmad Suswanto

Ingat gak Mpud, malaikatpun jika masuk sistem akan jadi iblis?

12 дней назад
Demmy Asmara
Demmy Asmara

baru aj diketuk lsg bawa ke mk..yg buat UU itu sendiri tau nga klo bermasalah..?? terburu2 ..tak mendengar tak melihat..capek dehh

12 дней назад
Johan Nopandi
Johan Nopandi

Mbah ini.Yang mengkoarkoar kan HOAX ternyata tukang hoax ..

12 дней назад
Robby Krisbiyanto
Robby Krisbiyanto

Uyeach..

12 дней назад
Dhani Al ghozalu
Dhani Al ghozalu

Orang ini katanya ahli hukum ko plin-plan.. UU ko bikin mainan....wah udah tidak beres..

12 дней назад
Dorisbara Bara
Dorisbara Bara

Pud pud, dh tua kpn lo tobat, lo dah di butakan jabatan, jabatan lo gk pud tpi lo, akan mati krna umur lo dh tua

12 дней назад
Kang Mbul
Kang Mbul

Perasaan pada enak banget ya bicaranya kalau cacat hukum bawa saja ke MK, sudah ketahuan buatnya sampai pengesahannya sudah diluar aturan hukum dan logika, apa tidak memalukan nantinya undang2 menyangkut nasional yang baru disahkan digugat karena cacat hukum, kira2 siapa yang akan menggugatnya apakah para pakar hukum, buruh dan karyawan, atau akan cuma jadi viral nanti hilang sendiri

12 дней назад
Pak Budi
Pak Budi

Pintar mengatur memoles kata2 uu buat mainan ada apa gerangan siapa yg gak curiga yg berkata benar ditangkepi yg menyesatkan bangsa justru merdeka smg Alloh segera melaknat para pengkhianat negri ini demi ketentraman keadilan kesesajahteraan rakyat

12 дней назад
Iyoenk Khaerul
Iyoenk Khaerul

enk bgt kalo salah biasa, ko ga di tangkep...

12 дней назад
Wong Indonesia
Wong Indonesia

Ya latif 129x

12 дней назад
Jasman Jasman
Jasman Jasman

Dimk itu partai pdi yg ber kualisi

12 дней назад
mas hendi
mas hendi

Amburadul negriku ,lucu2 pejabatku ,pkiperjuangan idiologi ku , darah itu MERAH jenderal.

12 дней назад
Moch Anwar
Moch Anwar

PAK MAHFUD KOK PAKAI TEORI LAGI . TUNJUKAN JIWA BESAR ANDA SEBAGAI WARGA NEGARA YANG BAIK . TOLONG BAPAK AJUKAN KE MK SEBAGAI PERWAKILAN DARI RAKYAT BUKAN SEBAGAI MENTERI

12 дней назад
Wahyu Kurniawan
Wahyu Kurniawan

aneh UU udah di sahkan tapi masih di ubah ubah , edyaan , nanti pas di jalan kan UU tersebut berarti kapan saja UU tersebut bisa di ubah ubah pula, uji materi ke MK? sudah pasti yg di menang kan ya pembuat UU tersebut

12 дней назад
Zulkifli Ijul
Zulkifli Ijul

Power ranger.....berubah🙈🙉🙈🙉🙈🙉🙈🙉🙊🙊🙊🙊

12 дней назад
Bambang Susanto
Bambang Susanto

UU itu gak punya tangan,gak punya kaki .mau kemana juga oke,tergantung yg bawa UU.di bikin penceng ya penceng beneran.di bikin belok ko terlalu beloknya.😂😂😂😂😂😂

12 дней назад
Ju Wanto
Ju Wanto

Bantu pemerintah menyempurnakan UU melalui MK, jangan hanya menyalahkan pemerintah.

12 дней назад
Heri 01
Heri 01

Bpk nya banyak ngentot...

12 дней назад
Novendi Sajaa
Novendi Sajaa

Mang dasar pemetintahan skrg, slh ketik slh tulis slh kebijakan n slh hitung..

12 дней назад
Hilmi Hermawan
Hilmi Hermawan

Kangen pak mahfudz yang dulu...

12 дней назад
D Basuni
D Basuni

Hee Tau Salah tp Ttp bakalan ttp loe bela ..

12 дней назад
Apep Syarifudin
Apep Syarifudin

Kacaaaauuuu....

12 дней назад
Iis Ramia
Iis Ramia

Uud koq salah ketik.... Kalo kita salah ketik ditangkap dibilang hoax.. Klo Dia hoax.... Nyari Alasan ini itu ini itu... Tak abadi kalian hidup didunia ini... Pasti Mati... Jadi cacing.... Ingatlah kamu pasti mati, Kau ngak bisa Lari Dari takdirmu..... Tobat lah para manusia yg fana duniawi...

12 дней назад
Sholihin Liquin
Sholihin Liquin

Satu kata... Mpud... Munafiq.

12 дней назад
Adi Spt
Adi Spt

pak mahfud klo dah gak jd apa apa nanti dah gak di hargai orang lagi

12 дней назад
Zidane Zidane
Zidane Zidane

Mahpud mulutmu bicara kalao sudah jelas pelakunya jangan cm ngomong doang mulutmu jg jadi pembahang Mahpud kalao bicara yg jelas jangan pindah sini pindah situ tidak karuan cb bicara yg jelas siapa dalang semua ini mohon d perlihatkan jangan cm ngomong pindah sini pindah situ tidak jujur jangan jangan dalang nya dr dalam istana sendiri trs d salahkan orang lain pud Mahpud ngomong tidak jelaskan

13 дней назад
Risky Gaming
Risky Gaming

tinggal bapak bilang ,sah apa ga kan bapak pernah jadi ketua MK,,gitu aja kog repot,,kalo salah apa pendemo tetap ditahan trus yg buat dibiarkan,,karna uang negara buat bayar dpr membuat undang undang yg salah

13 дней назад
H. Bowo
H. Bowo

Sebaiknya semua pihak BERSABAR menunggu hasil pemeriksaan Bareskrim POLRI sbg satu2 pihak yg paling berhak dan berkompeten. Sabar dan Santai saja....seperti yg dicontohkan oleh Prof Mahfud tetap kepala dingin, lugas lengkap ilmunya, enak bicaranya.

13 дней назад
Tion Sanjaya
Tion Sanjaya

Orang kyk gini masih bisa dipercaya.....tanyakan pada rezim...

13 дней назад
Amir Sumo
Amir Sumo

Mk nggak independen lagi,di bubarin aja....

13 дней назад
Taofik Opik
Taofik Opik

pasti hoax, 😂😂😂😂😂😂

13 дней назад
Amdani Dzakaria
Amdani Dzakaria

Bhuhahaaaa.....parah !!!!! DPR payah...!!

13 дней назад
Neng Zahra
Neng Zahra

Pak pak...kalo sdh ga prosedural .ga teknis ,......jangan di bikin samar lagi...yg pasti itu ga bener

13 дней назад
Good Day
Good Day

Kerja itu profs bro. Klu tak bisa kerja dn mls baca turun aja jd dpr tu. Kalian suara rakyt digaji olh rakyat jd hrs amanah sama rakyt.

13 дней назад
Sholawat Nabi
Sholawat Nabi

SI CURUT MD , NEG AKU LIHAT MUKANYA PINGIN JEJEK MUKANYA

13 дней назад
Good Day
Good Day

Bubar tak apa, tp akibt ketok palu, rakyat jadi ricuh dan berjatuhan. Gampg blg tak apa2.

13 дней назад
Alfredo 94
Alfredo 94

Waah.. sinetron ini pak MD..

13 дней назад
dhan sx
dhan sx

di buat dengan diam-diam, di sahkan dengan diam diam dan di ubah seenaknya tapi emang masih ada yang percaya pada MK? pemikiran orang awam

13 дней назад
Rio Ferry
Rio Ferry

sparta scene be like: rakyat = arrow rain pemerintah : SHIIIEEELDD!! (langsung angkat orang ini)

13 дней назад
hami fara
hami fara

Dulu ngefans sekarang ogah

13 дней назад
Bonank Betez
Bonank Betez

EMG Rezim aneh sudah pak..

14 дней назад
Sutarno arie
Sutarno arie

Kita lihat om impudzz ngomongnya mau muntahz pola pikirnya mundur rakyat udah hidup susah suruh mikirin materi mundur....pungsinya duduk di situ udah di gaji rakyat...justru bikin susah rakyat.....

14 дней назад
Sapri Hermawan
Sapri Hermawan

Mls liht ya

14 дней назад
Heru Suprapto
Heru Suprapto

mpud. . .mpud dagang sate itu halal drpd kau jadi penjilat tiap hari makan bangkai

14 дней назад
Kusing Edan
Kusing Edan

Savege

14 дней назад
Sugianto Antok
Sugianto Antok

Indonesia di pimpin oleh orang orang salah

14 дней назад
Husin Ssos
Husin Ssos

bosan dengar nya....

14 дней назад
eljauzan altamis pasha
eljauzan altamis pasha

bapak kelihatan aneh ? kenapa kok bisa begitu ,saya bertany kenapa begitu , aku ingin begini ,aku ingin begitu ,ingin ingin ini itu banyaaaaaak sekaleee

14 дней назад
Dimas tyo
Dimas tyo

Kalau gue mah asal perubahan drafnya untuk memperbaiki baik pembuka lapangan kerja dan pekerja serta para pencari kerja ga ada masalah.. Namanya juga UU buatan manusia.. Ga ada yg sempurna.. Tetapi yg terpenting berguna bagi semua.. Baik buruh/ Pekerja, pengusaha, dan para pencari kerja

14 дней назад
Sonto Loyo
Sonto Loyo

DUKA MENDALAM ..... Dahulu aku banggakan sebagai pelopor penegakkan hukum... Kini aku terperanjat, justru di tangan sang PAKAR, hukum tdk berdaya dan terburuk di era REFORMASI.... Saya jadi teringat ungkapan sang pakar, " MALAIKATPUN BISA JADI IBLIS TATKALA BERADA DI LINGKARAN KEKUASAAN ".

14 дней назад
D 1L4 H
D 1L4 H

"Saya ulangi ya, biar nggak diketawai, menyesengrakan rakyat, menyesengsarakan, menyesengsarakan rakyat

14 дней назад
M Zai
M Zai

Mau ketawa takut dosa..

12 дней назад
bayu kharisma
bayu kharisma

intinya bisa transparan gak ke rakyat ....

14 дней назад
Faisol Fitria
Faisol Fitria

betul pak mahfud maaf bapak mahfud aj bertanya..... apalagi kami rakyat keciiiil. pak mahfud hebat. tambah gemuk pula

14 дней назад
Nur Koneng
Nur Koneng

Rezim isinya murid dazzal semua.dazal selain pinter memang licik .apalagi kl cmn ngutak atik uu cilaka keciiiiiil

14 дней назад
Noerdien lengkac city
Noerdien lengkac city

Hari semakin cepat, waktu tak terasa, fitnah sudah merajalela, munapik, sibuk dengan ig, google, pertanda akhir zaman, allah maha besar, semua manusia akan musnah dari bumi ini, puas2kan lah para pejabat, allah maha besar

14 дней назад
Zainuddin Ramli
Zainuddin Ramli

Jelas menang mk pak karna rezim penguasa

14 дней назад
Mizwan Jr
Mizwan Jr

Makin nkek

14 дней назад
Nature of indonesia
Nature of indonesia

hadeh....mau tanya pak...yang gk jujur siapa sih???....

14 дней назад
Dunia Deon
Dunia Deon

Menurut saya itu Meresengsarakan rakyat pak

14 дней назад
bung acc_1
bung acc_1

Sia-sia bayar Pajak tiap thn..klu kerja nya cuman adu domba Rakyat aja..bikin undang²ky bikin jadwal Ronda ja bs di ubah-ubah ktnya udh sah 😂😂😂

14 дней назад
Charless charless
Charless charless

MK itu lembaga negara...peluang buat menang lawan pemerintah saat ini kita semua taulah....🙃

14 дней назад
ukhti fillah
ukhti fillah

Solusi terbaik bubarkan dpr.kayak taman kanak kanan

14 дней назад
bung acc_1
bung acc_1

Klu g bisa bikin undng² jd petani aja di sawah jd ga ngerugiin orang banyak..kasian kan Rakyat kecil di adu domba sm polisi N tentara..

14 дней назад
core_leone
core_leone

"dibawa aja ke MK" MK anggota sekolam semua isinya. ya sama aja

14 дней назад
M Zai
M Zai

Kalau sekarang dizolimi ama rezim apa gak nyesel kaum buruh yang milih doi dulu yaaak

12 дней назад
bayu afif
bayu afif

Betul..ingat dulu revisi UU KPK aja ditolak MK, apalagi omnibuslaw,,kita semua tau partai berkuasa yg ngotot ingin mengesahkan omnibuslaw

12 дней назад
ukhti fillah
ukhti fillah

1word...TOLAK

14 дней назад
Nurhuda Kurniawan
Nurhuda Kurniawan

Aneh juga ya, Pak Mahfud menyuruh menggugat ke MK, bahan yang digugat yang mana? draft yang berubah ubah itu? lha dalah..... pasti lemah di MK.... yang digugat saja gak jelas kok..... Gimana tuch Prof..

14 дней назад
Matt Hyloss
Matt Hyloss

Draft nya saja wong draft hantu ..apa yg mau di gugat 🤣

14 дней назад
Matt Hyloss
Matt Hyloss

Tata hukum negara ; di persidangan saja sudah ketuk palu . Tidak boleh ada perubahan kata .. Drp : suka suka kamilah 🤣

14 дней назад
Muhammad Alaminsyah
Muhammad Alaminsyah

Gak usah di ubah pak hapus kan itu kan kemauan rakyat y uda turutin aja

14 дней назад
Harry Synth
Harry Synth

Tidur aja Mahmud..

14 дней назад

Далее

Cipta Kerja: Mana Fakta Mana Dusta (FULL VERSION) | Mata Najwa

1:08:45

Cipta Kerja: Mana Fakta Mana Dusta (FULL VERSION) | Mata Najwa

Narasi Newsroom

Просмотров 477 тыс.

Mahfud MD Jawab Dalang Demo Omnibus Law - ROSI (Bag 4)

15:36

Mahfud MD Jawab Dalang Demo Omnibus Law - ROSI (Bag 4)

KOMPASTV

Просмотров 1,5 млн

Maksim Şevçenko: Azərbaycan Əsgərləri Şuşa Qalasına Qalxacaqlar

0:52

A’Studio - Се ля ви | Премьера клипа 2020

3:43

A’Studio - Се ля ви | Премьера клипа 2020

A'Studio Official

Просмотров 191 тыс.

Честно обо всем. Дрифт, Нива, розыгрыш Mark2

25:27

Честно обо всем. Дрифт, Нива, розыгрыш Mark2

Про Дороги

Просмотров 19 тыс.

UU Cipta Kerja: Mana Draf yang Benar ? [FULL] | Dua Sisi tvOne (15/10/2020)

37:45

UU Cipta Kerja: Mana Draf yang Benar ? [FULL] | Dua Sisi tvOne (15/10/2020)

Apa Kabar Indonesia tvOne

Просмотров 23 тыс.

Tanggapi Aksi Massa, Mahfud MD: Unjuk Rasa Sekarang Itu Aneh...

21:27

Tanggapi Aksi Massa, Mahfud MD: Unjuk Rasa Sekarang Itu Aneh...

Indonesia Lawyers Club

Просмотров 1,7 млн

Indonesia Bubar 2030? Begini Analisa Mahfud MD | Best Statement ILC

10:42

Indonesia Bubar 2030? Begini Analisa Mahfud MD | Best Statement ILC

Indonesia Lawyers Club

Просмотров 2,7 млн

Mahfud MD: 'Soal Omnibus Law, protes sana ke DPR' - BBC News Indonesia

16:39

Mahfud MD: 'Soal Omnibus Law, protes sana ke DPR' - BBC News Indonesia

BBC News Indonesia

Просмотров 105 тыс.

Mahfud MD Blak-Blakan Terkait Arah Politik Di 2024

16:26

Mahfud MD Blak-Blakan Terkait Arah Politik Di 2024

CNBC Indonesia

Просмотров 225 тыс.

Ini Kata Mahfud MD Soal Penolakan Omnibus Law

16:25

Ini Kata Mahfud MD Soal Penolakan Omnibus Law

CNBC Indonesia

Просмотров 62 тыс.

Maksim Şevçenko: Azərbaycan Əsgərləri Şuşa Qalasına Qalxacaqlar

0:52

A’Studio - Се ля ви | Премьера клипа 2020

3:43

A’Studio - Се ля ви | Премьера клипа 2020

A'Studio Official

Просмотров 191 тыс.

Честно обо всем. Дрифт, Нива, розыгрыш Mark2

25:27

Честно обо всем. Дрифт, Нива, розыгрыш Mark2

Про Дороги

Просмотров 19 тыс.

Gary Grey - Урыла (Премьера трека 2020)

2:29

24 ЧАСА БЕЗ ГАДЖЕТОВ ЧЕЛЛЕНДЖ ...*** ПРОИГРАЛ $10,000 ***

28:21

24 ЧАСА БЕЗ ГАДЖЕТОВ ЧЕЛЛЕНДЖ ...*** ПРОИГРАЛ $10,000 ***

Дима Евтушенко

Просмотров 642 тыс.