Bantuan Sosial Selamatkan UMKM

  • Опубликовано: 16 дней назад

    KOMPASTV

    Длительность: 02:37

    MINAHASA, KOMPAS.TV- Program pemerintah terkait penanggulangan COVID-19 yakni bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai bagi Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM mulai dirasakan para pelaku usaha. Bansos sebesar 2,4 juta Rupiah ini membantu warga menyelamatkan usaha mereka ditengah pandemi.

    Kementrian Koperasi dan UKM mulai mencairkan bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro berupa bantuan langsung tunai sebesar 2,4 juta Rupiah untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM.

    Salah satu Bank penyalur bantuan seperti Bank Rakyat Indonesia atau BRI melakukan penyaluran Bansos ini secara bertahap. Untuk wilayah BRI unit Pineleng terdapat sebanyak 1859 penerima bantuan yang dijadwalkan menerima bantuan sejak tanggal 12 Oktober 2020 hingga batas waktu yang tidak di tentukan.

    Hingga saat ini BRI unit Pineleng telah melayani sebanyak 200 penerima bantuan. Sebelum menerima bantuan, pelaku usaha harus melakukan verifikasi data dengan membawa Kartu Tanda Penduduk atau KTP untuk kemudian dijadwalkan menerima bantuan.

    Setiap harinya BRI unit Pineleng bisa melayani sebanyak 50 sampai 100 penerima bantuan.

    Dengan adanya bantuan sosial untuk UMKM ini pelaku usaha mengaku sangat terbantukan untuk menyelamatkan usaha mereka yang sempat anjlok akibat pandemi korona.

    Sementara untuk mencegah kerumunan pada proses penyaluran bantuan, pihak BRI membuka layanan verfikasi data penerima melalui sms.

    #kompastvmanado #bansos #umkm

    Anastasya Lensun Jimmy Dapar Kompas tv Minahasa



    Saksikan Siaran Kompastv :

    Chanel 46 UHF

    Fb : Kompastv Manado

    Yt : Kompastv Manado

    Alamat Studio Kompastv Manado

    Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

    Kecamatan Malalayang, Kota Manado

    Sulawesi Utara

Suadi Suadi
Suadi Suadi

Ds kami molor tida mau tsu warganya

6 дней назад
Mustang Tang
Mustang Tang

Assalamualaikum Minta maaf tuan2 sekalian semenjak pkp dilaksanakan saya perkerja hotel telah diberhentikan kerja dan saya mempunyai anak 3 orng dimna msih mnyusu dan pkai pampers . Sya minta pertolongan ikhlas tuan2 sedekahkan susu ka atau pampers beras.sya khilangan mata pencarian . Saya tinggal kota kinabalu sabah. Sya betul2 memerlukan .pm saya .No akaun saya maybank 160072761173 mohd azmer

11 дней назад
hires privat
hires privat

Masyaallah......Alhamdulillah....Peduli dan Berbagi Transfer ke Rek BRI 6387 0100 5030 509 kelak Doa mereka pasti akan menolong " KAMU " , membantu yang sangat membutuhkan karena " IKHLAS " saja.

13 дней назад
Yohana Tri
Yohana Tri

Saya tidak dapat padahal saya juga termasuk dr UMKM ttp di cek pakai KTP saya tidak ada krn yg sy daftarkan nama yg dpt sertifikat dr UMKM adalah YOHANNA C TRI S memang sertifikatnya nama sesuai dg KTP TRI SETIOWATI setelah sy cek di BRI WONOSARI GUNUNG KIDUL JOGYAKARTA malah tdk ada sy juga melalui email yg sy tujukan ke Menterian koperasi dan perdagangan smp skrg tdk ada jawaban sy tanya di BRI JEPARA kota kelahiran saya tdk ada juga maksudnya memang pilih kasih ya

13 дней назад
Sukiman Sukiman
Sukiman Sukiman

Kami UMK yang sangat membutuhkan bantuan tapi bagai mana caranya

13 дней назад
Marchamah Marchamah
Marchamah Marchamah

Saya kok gk pernah dpt bantuan ya .pDHL saya ini ya orang kekurangan

13 дней назад
Pa Spa
Pa Spa

Yg ngga usaha malah dikasih aneh

13 дней назад
Pa Spa
Pa Spa

Jgn salah sasaran,oke

13 дней назад
Rudi 123
Rudi 123

Heleehh paling2 di korupsi,

13 дней назад
Maryani Findi Sari
Maryani Findi Sari

Di tegall gak ada bantuann tuhh yg kayak gituhh...😂😂y kaya semakin kaya yg miskinn semakinn miskinn....

13 дней назад
Mom's Kyungsoo
Mom's Kyungsoo

Sy punya usaha warung kelontong kecil-kecilan apa bs dapat bantuan lalu cr mendapatkanya gmn caranya psk mohon dibantu.

13 дней назад
Henny Setiawaty
Henny Setiawaty

tidak rata pembagian utk UMKM...pilih"

13 дней назад
Galaxy A20s
Galaxy A20s

Ribet amat

13 дней назад
Nugi Nugi
Nugi Nugi

Dah dapet nih biarpun dalam mimpiiiiii

13 дней назад
The Moon
The Moon

Didesa kami, penerima tdk tepat sasaran. Yg dpt ampek doble", sdangkan bnyk yg gk tersentuh bantuan sama skali

13 дней назад
Vevo Indonesia
Vevo Indonesia

UMKM nya pada punya mobil pribadi 😂

13 дней назад
Bima Samudra
Bima Samudra

Saya dapat SMS dari bank BRI dapat bantuan tapi saya daftarnya pakai bank BCA tapi kok malah BRI yag SMS ,padahal gak punya rekening BRI ,

13 дней назад
Akang Yudi
Akang Yudi

Datang saja ke bri terdekat,tunjukan sms dan ktp asli. Nanti dibuatkan buku tabubungan bri baru dan uang bantuannya akan di tf ke rekening baru tersebut

12 дней назад
Herry Lanang
Herry Lanang

Saya mengajukan bantuan pemerintah gk pernah dapat 1 pun .geleng2 saya

13 дней назад
Budi Gembud
Budi Gembud

Malah ada yg dapat tp bukan pelaku umkm, dn mhon ditelusuri krna ada yg cair tp cuma 800

13 дней назад
Dedi Purwanda
Dedi Purwanda

Pensiunan pns juga banyak yg memerima gaji dibawah 5 jy,kenapa gak doperhatikan?

13 дней назад
pradana sembleng
pradana sembleng

Mending ga usah kalo ga merata dan kalo apa2 di persulit Mending langsung cair biar rakyat nya ga ribet

13 дней назад
Didi Sudirman
Didi Sudirman

@pradana sembleng 👍 Iyah memang bener, malah pernah protes ke PNM karena yg dapet dari anggota nasabah PNM, eh jawabannya sederhana sekali, katanya ini data dari pusat, mau dilaporin malah bilang ngga takut, gimana yah caranya supaya oknum" itu mendapatkan tindakan dari yg berwenang, kasian para pelaku usaha kecil yg membutuhkan, trimksh kawan

13 дней назад
pradana sembleng
pradana sembleng

@Didi Sudirman setuju sekali, di daerah saya bukan pedagang tapi dapet, kan aneh

13 дней назад
Didi Sudirman
Didi Sudirman

UMKM tidak tepat sasaran, tidak sesuai dgn judulnya, yg dapat bantuan ada yg bukan pelaku usaha

13 дней назад
Sri Salmawati
Sri Salmawati

ditempat saya aneh orang kelurahannya ga kasih tau tuh keliatan banget sentimennya ...

13 дней назад
Bpk.Jokowidodo Ada untuk rakyat
Bpk.Jokowidodo Ada untuk rakyat

Laporin ke pusat aja siapa tahu direspon

13 дней назад
Isan Rasidin
Isan Rasidin

Saya sudah mengajukan sejak 2 bulan yang lalu , sampai sekarang belum dapat

13 дней назад
Berlin Gabriel
Berlin Gabriel

😂😂🤣yg blum dpt sabar ttp kerja anggp saja belum rejeki.. Yg udah dpt gunakan sebaik mungkin atau buat modal usaha baru.. Melihara itik Wek wek wek wek 😂😂😂🤣

13 дней назад
I Gede Kertia
I Gede Kertia

Semoga dg adanya Bantuan UMKM ini masyarakat mampu memanage bantuannya

14 дней назад
Ari Pratono
Ari Pratono

ngak perlu punya usaha mikro, disini aja cukup buat izin usaha dari desa udah bisa dapat dana UMKM

14 дней назад
光晴
光晴

gak merata..... jilat aja terus

14 дней назад
nia rahmawati
nia rahmawati

Lingkungan saya ga ada yang dapat.. Padahal pelaku umkm d daerah saya sangat membutuhkan. Katanya tinggal setor persyaratan ke dinas koperasi nanti langsung cair. Teenyata nggak

14 дней назад
ROBIN ,
ROBIN ,

terima kasih didaerah q dari 2,5juta yg diterima 1,2juta kalau ditanya sama petugas bank apa ada potongan suruh jawab gda sisanya entah lhaaa 😂😂😂😂😂 ya salammmmm

14 дней назад
Kaka Wiba
Kaka Wiba

Permainan

13 дней назад
Cello Fashion
Cello Fashion

Uang baru bisa cair 3 minggu lagi hbs kita nyerahin data diri. Kirain kyk blt yg langsung cair saat itu jg

14 дней назад
JustBe Myself
JustBe Myself

Tdk tau caranya. Lalu lembaga yg ditunjuk buat pendataan aja ngak jelas😟

14 дней назад
Subandi Lia
Subandi Lia

Bantuan sih oke oke ajah Klo bisa yg ga bikin pusing Kaya blt ajah langsung tunai pake undangan ajah Jd gd orang mikirin demo Pada sibuk ngurusi bantuan

14 дней назад
Subandi Bandi
Subandi Bandi

Sy g dpt..apa ini di pilih pilih..jgn jgn..jgn jgn..

14 дней назад
Ati Diamor
Ati Diamor

Saya juga bingung, data sekabupaten banyak yg pd dapat. Tp saya punya usaha yg berdampak pandemi corona juga tdk dapat. Bingung kriteria nya. Katanya klu orang yg masih punya hutang di bank, malah tdk dapat. Pdhal utk angsuran bank aja tdk bisa bayar. Tp malah tdk dapat bantuan

13 дней назад
Bunga Mawar
Bunga Mawar

Mantapb

14 дней назад
Hilal Syah
Hilal Syah

14 дней назад
BukaLapak,com
BukaLapak,com

gak ngefek, yg beli juga gak ada tuh UMKM,

14 дней назад
Nguyện
Nguyện

ah bohong saya sampai pinjem uang saudara yg gak kurang modal malah dapet.

14 дней назад
semut ireng
semut ireng

cara ngeceknya gimana ini?

14 дней назад
Rev's your hearts
Rev's your hearts

@Cello Fashion oh kirain pas ngecek langsung cair bang

13 дней назад
Cello Fashion
Cello Fashion

Dpt sms dr bri kak. Tp gak langsung cair kalo di tempat saya, nunggu 3 minggu dulu

14 дней назад
semut ireng
semut ireng

kurang sosialisasinya

14 дней назад
very demon
very demon

Tolong dicek kedaerah daerah soalnya ada simpang siur dengan aturan, kpk juga harus mengawal nih

14 дней назад
super bejo
super bejo

gak merata di tempatku 100 : 1 untuk umkm.😭😭😭

14 дней назад
Wong saradan
Wong saradan

Saya mngajukan tdk bisa,,d krnkan punya tab..d atas 2jt. Tpi sbenarx omset penghasilan saat niturun dratis lo? Apkh msih ada pengajuan lagi ya..??

14 дней назад
Iin Yuliana
Iin Yuliana

Betul itu ....saya blm pernah dpt bantun umkm sama skli

14 дней назад
Bellvania Khanza
Bellvania Khanza

gag usah bantu2 an kya gni.percuma jga gag merata.

14 дней назад
Gemstone Store
Gemstone Store

Usaha saya udah mau sekarat ga ada bantuan apa2,harusnya sosialisasi yg jelas dan terarah jgn kesannya pilih2

14 дней назад
Hanz' Channel Youtobe
Hanz' Channel Youtobe

Channel hoax...dellete👈👍👍👍

15 дней назад
hesti Mancung
hesti Mancung

Alhamdulillah No rekening Saya Otomatis Dapat Bantuan UMKM

15 дней назад
Webby Pratama
Webby Pratama

gmn caranya kak

14 дней назад
Fatin Khayira
Fatin Khayira

Saya faftar melalui dusun setempat . Belum mendapat kabar apa2.

15 дней назад
Muhammad Ridho Setia Ryadi Jaya
Muhammad Ridho Setia Ryadi Jaya

tanya gih ke kepala dusun lu

13 дней назад
Ahmad Jul
Ahmad Jul

Kalo buat pedagang bisa ga ya

15 дней назад
Hera Wati
Hera Wati

@ettet pierngady nomer rekening pribadi...

14 дней назад
Hera Wati
Hera Wati

Syarat bikin SKU ke desa dn blng mw ajuin bantuan bampres.. Nnti isi Pormulirnya.. Syarat2nya siapin foto usahanya jg.. Kk, ktp. Foto sendiri ujuran 3 x4.. Foto fopi semua.. Ayoo siapa tau miliknya buat modal usaha yg skrg lg pandemi.. yg usaha skrg lg gulung tikar

14 дней назад
ettet pierngady
ettet pierngady

itu emang buat pedagang. tp kalau punya kredit di bank BRI ga dpt

15 дней назад
Rudiyanto New
Rudiyanto New

Kmk co jga hrs di perhatikn di bri

15 дней назад
Tita Rosita
Tita Rosita

Saya dari Jawa Barat(Sumedang) Daftar melalui online tp blm ada kbr apa2

15 дней назад
Tita Rosita
Tita Rosita

Mending nanya2 aja deh ke kelurahan,kalau yg online lupa link jg 🙏, informasi nya g merata,

14 дней назад
Hera Wati
Hera Wati

@Edga Rifky Ke desa .. Bikin dlu SKU desa setempt lalu Nanya mau ajuan bampres .. Biasanya ada yg megangnya.. Klo sdh di unjukin nnti di kasih persyaratannya baru ngisi

14 дней назад
Edga Rifky
Edga Rifky

Daftar umkm ny dri mana mb. Mks

14 дней назад
ettet pierngady
ettet pierngady

ga semua dpt,cb rekening dicek krn sistemnya langsung ditransfer

15 дней назад
top rifqi
top rifqi

Minta linknya dong teh?

15 дней назад

Далее

Syarat UMKM yang Layak Menerima Dana Modal Kerja

07:17

Syarat UMKM yang Layak Menerima Dana Modal Kerja

KOMPASTV

Просмотров 504 тыс.

Shadowlands: сюжетный трейлер

1:00

Shadowlands: сюжетный трейлер

World of Warcraft RU

Просмотров 261 тыс.

Siapa yang Berhak Menerima Bantuan Dana Tunai? Simak Selengkapnya

04:59

CARA DAFTAR BLT BANPRES UMKM DAN PENJELASANNYA

06:16

CARA DAFTAR BLT BANPRES UMKM DAN PENJELASANNYA

KAI Kreatif

Просмотров 294 тыс.

Bantuan UMKM Tahap 2 Cair Akhir September?!

17:04

Bantuan UMKM Tahap 2 Cair Akhir September?!

Nasrulloh Arul

Просмотров 173 тыс.

Pelaku UMKM Berburu Bantuan Langsung Tunai

02:22

Pelaku UMKM Berburu Bantuan Langsung Tunai

CNN Indonesia

Просмотров 16 тыс.

Belajar "Elmu" Kepemimpinan Dari Pak Jonan. Daging Semua!!! | Wawancara

52:40

Belajar "Elmu" Kepemimpinan Dari Pak Jonan. Daging Semua!!! | Wawancara

Helmy Yahya Bicara

Просмотров 232 тыс.

Cara Cek BLT Rp 2,4 Juta untuk Guru Honorer dan PTK non PNS / BSU Honorer (Bantuan Subsidi Upah)

05:32

Cara Cek BLT Rp 2,4 Juta untuk Guru Honorer dan PTK non PNS / BSU Honorer (Bantuan Subsidi Upah)

Calon Guru (Kanjeng Mariyadi Ngawi)

Просмотров 7 тыс.

Shadowlands: сюжетный трейлер

1:00

Shadowlands: сюжетный трейлер

World of Warcraft RU

Просмотров 261 тыс.

Сжечь Мерседес! Г*вно за 15 000 000 рублей

33:56

Сжечь Мерседес! Г*вно за 15 000 000 рублей

Лиса Рулит

Просмотров 434 тыс.

СтопХам - "Назад я сдавать не умею"

6:36

СтопХам - "Назад я сдавать не умею"

СтопХам

Просмотров 291 тыс.