Demo UU Cipta Kerja, Mahasiswa di Kalsel Tuntut Presiden Terbitkan PERPPU

  • Опубликовано: 14 дней назад

    KOMPASTV

    Длительность: 1:00

    BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Unjuk rasa penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja sebagai bentuk pernyataan mosi tidak percaya terhadap DPR RI kembali dilakukan mahasiswa yang tergabung dalam Bem Se-Kalimantan (seka) Kalimantan Selatan, pada kamis siang (15/10/2020).

    Mahasiswa melakukan long march dari kawasan Taman Kamboja di Jalan Adenansi Banjarmasinmenuju Kantor DPRD Kalimantan Selatan.

    Namun tak sampai ke gedung dewan, massa terhenti di simpang jalan Lambung Mangkurat dan Hasanuddin HM oleh barikade polisi.

    Mahasiswa pun kemudian berorasi di jalan, menegaskan penolakan pengesahan undang-undang omnibus law cipta kerja.

    Mahasiswa juga menyuarakan kekecewaan mereka lantaran tuntutan aspirasi mereka pada unjuk rasa sebelumnya yang dibawa oleh Ketua Dprd Kalsel ke Jakarta.

    Sebab permintaan mahasiswa agar DPRD Kalsel langsung menemui Presiden Joko Widodo, memberi bukti video penyampaian penolakan UU Omnibus Law.

    Akan tetapi hanya diterima Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan hanya memberi bukti foto.

    Akhirnya aksi lanjutan ini dilakukan dengan tuntutan agar Presiden berhadir ke Banjarmasin dan segera mengeluarkan Perppu membatalkan UU Omnibus Law.

    Aksi ini juga disebut mahasiswa sebagai bentuk kepercayaan mereka bahwa demokrasi di Indonesia masih ada

Martha Sapan
Martha Sapan

Apakah mahasiswa yang demo ini mengerti semua apa isi UU Cipta Kerja? Kalau lulus nanti mo kerja apa? Kalau pemerintah tidak meloby investor asing masuk ke Indonesia???? Kasihan para buruh yang telah di PHK, mereka punya keluarga, banyak pengangguran sejak pandemi,

12 дней назад
Maximus Content
Maximus Content

Lucu ya, Buruh aja Demo nya tenang padahal mereka yang bekerja, sedangkan Mahasiswa demo nya sampe rusuh yang belum tentu Lulus Skripsi malah Protes

13 дней назад
Rizky M
Rizky M

Butuhnya pada kerja-kerja-kerja(dikerjain) makanya gk bisa turun 😂😂

10 дней назад
syr muhammd
syr muhammd

Polisinya pake peci👍👍👍

13 дней назад
Saila 1
Saila 1

Ganggu masyarakat iya kali

13 дней назад
Indah Selawati
Indah Selawati

O do di sekolahke ra pinter malah gobk

13 дней назад
Masduki Mursadi
Masduki Mursadi

Mahasiswa otak nya baru seumur jagung !!!

13 дней назад
ricky richard
ricky richard

Calon Pemilik Perusahaan Demo. Demo saja kalian walau gak bergunan. Minimal punya kebanggan bisa bersaing dengan Lulusan SMP dan SMA.

14 дней назад
Pablo Nugraha
Pablo Nugraha

Hebat....mahasiswanya cuma lambang doang ..ng ada o nya

14 дней назад
Posh Rampart
Posh Rampart

Waspada kalsel uu cipta kerja jaga tanah batu bara kalian merela mau merampok hasil bumi kalian...

14 дней назад
Ret Winarti
Ret Winarti

Kata Dahlan Iskan, OBL menguntungkan buruh dan industri. Yg paling rugi adl orgnsasi buruh. Said iqbal motong tiap bln 38rb/buruhx1jt=38M. Edan! Pantaskah ia yg hidup tajir membela buruh? WAHAI BURUH, MASIHKAH KALIAN PERCAYA PADA SAID IQBAL YG TERNYTA SELAMA INI ngakali/ minteri/menipu KALIAN ? Yg ingin said iqbal enyah.......like 👍

14 дней назад
Saila 1
Saila 1

Oggggaaaaah

13 дней назад
Maman Hermansyah
Maman Hermansyah

Wow... fantastic.. amazing... amazing tiucing...😲😲😲😲😲😲

14 дней назад
Oppa Arif
Oppa Arif

UU Cipta Kerja juga dimaksudkan untuk mencegah tindak pidana korupsi dan pungli yang sudah begitu masiv diseluruh wilayah Indonesia sehingga menimbulkan biaya tinggi terhadap produksi dan harga barang serta menimbulkan ketidak pastian investasi. Bila memang tujuannya untuk perbaikan ekonomi bangsa dan negara secara keseluruhan maka sudah seharusnya semua pihak mendukung Omnibuslaw UU Cipta Kerja. Kecuali memang niatnya lebih mementingkan kepentingan pribadi dan kelompok.

14 дней назад
Uchill Plangton
Uchill Plangton

Dumo didepan dpr

14 дней назад
Tami Aja
Tami Aja

Semoga banyak buruh yg sadar kalo uu ciptaker akan menindas para koruptor, dan mensejahterakan buruh.

14 дней назад
salmon jhones83 rakyat jlata
salmon jhones83 rakyat jlata

Mahasiswa nuntut UU ciptakerja di batalkan.itukn sbagian.. Rakyat jga tetap mndukung UU cipta kerja di sahkan.itu jga sbagian karna ada pro dn kontra..berdemo bolh tapi jangn metusak pasilitas Yo bos..berkomentar jga boleh tapi jangn mncaci dn memaki orang jga.karna itu jga GK baik.. Maaf klo salah ngomong maklom wing ndeso cma lulusan SD 🙏🙏

14 дней назад
Nurman Inyong
Nurman Inyong

biarkan saja.para pengusaha pindah ke negara lain.biar bapak mereka yang bikin perusahaan

14 дней назад
Lukman Hendrajaya
Lukman Hendrajaya

Lucu ya mahasiswa jaman sekarang, nongkrong di cafe kerjaan pada maen game sama jadi kaum nunduk, diajak diskusi bulanan atau FGD pada sepi, tapiii giliran diajak demo pada rame

14 дней назад
Ceka Ciki
Ceka Ciki

Karna demo itu seru mungkin

13 дней назад
arbhoyho phalawhan
arbhoyho phalawhan

maklum da 2 semesteran kuliah on line msh songong kyk anak sma

14 дней назад
Tri Sora Kencana
Tri Sora Kencana

Sebentar nya UU cipta kerja itu bagus untuk mahasiswa, biar cepat dapat kerja an . Kok mlh di demo dan harus di batalkan. Kalau di batalkan berarti mahasiswa juga harus siap jadi pengangguran ya. Haha😂🤣 Pemerintah sama dpr buat UU cipta kerja biar lu ga jadi pengangguran Mlh di gugat, di suruh di batalkan, anda waras apa ga bisa berfikir. Atau percayanya sama berita hoax terus 😅😂

14 дней назад
Lukman Hendrajaya
Lukman Hendrajaya

Up

14 дней назад
Bagus Aja
Bagus Aja

Semangat 45 sllu para mahasiswa.mudah mudahan akan tetap ada orang orang yg hebat jujur pintar yg sllu berani tegas crdas jelas d lantang mnyuarakan d memperjuangkan kebenaran d keadilan amin.

14 дней назад
Nero Jakarta
Nero Jakarta

Mahasiswa tdk bermutu,

14 дней назад
Mujayanti Karlinasari17
Mujayanti Karlinasari17

Kejam yo hidup mahasiswa

14 дней назад
TONY HAY
TONY HAY

*HIDUP MAHASISWA*

14 дней назад

Далее

Şeref Sözü | 3. Bölüm

2:7:43

Şeref Sözü | 3. Bölüm

Şeref Sözü

Просмотров 1,4 млн

Прогноз на Ноябрь 2020 года. Александр Палиенко.

1:29

Прогноз на Ноябрь 2020 года. Александр Палиенко.

Александр Палиенко

Просмотров 32 тыс.