Terbukti Korupsi Dana Otonomi Khusus, Presiden Jokowi Berhentikan Gubernur Aceh

  • Опубликовано: 13 дней назад

    KOMPASTV

    Длительность: 01:03

    KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo memberhentikan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, karena terbukti melakukan tindak pidana korupsi dana otonomi khusus tahun 2018.

    Vonis 7 tahun penjara terhadap Irwandi sudah dinyatakan Inkrah oleh Mahkamah Agung.

    Vonis Irwandi dinyatakan berkekuatan hukum tetap di tingkat kasasi. Selain divonis 7 tahun penjara,Irwandi harus membayar denda 300 juta rupiah, subsider 3 bulan kurungan.

    Surat Keputusan Presiden soal pemberhentian Gubernur Aceh, sudah diterima DPR setempat. Dan saat ini dilakukan proses penggantian gubernur.
    Kementerian Dalam Negeri menyatakan, Posisi Irwandi Yusuf sebagai Gubernur Aceh akan digantikan wakilnya, Nova Iriansyah.

    Untuk penggantiannya, saat ini sedang dilakukan proses penyiapan administrasi Wakil Gubernur Menjadi Gubernur yang definitif pada sidang Paripurna DPR Aceh.

KASEA SOHNA
KASEA SOHNA

Trus masih ada yg bela GAM mati matian katanya demi kemakmuran rakyat aceh? Ini buktinya mantan petinggi GAM yg dulunya bilang gitu ga taunya memperkaya diri sendiri. Jadi yg berperang GAM kelas kroco itu cuma jadi sampah alias pengangguran setelah damai. Nah petinggi GaMnya yg makan uang haram dan kaya sendiri sendiri. Organisasi itu hanyak kedok untuk mengeruk negara agar bisa dapat jabatan dan jatah preman.

День назад
Mahadewa
Mahadewa

sdah tidak usah mnghujat kawan, org aceh aj tdk mempermasalahkn gubernur korupsi kok. mnding kita urus aj daerah masing2. yg suka main pubg mabar yuk. drpd pakai narkoba aplg pengedar. hmm jgn sampe lh

3 дня назад
nisan kuburan
nisan kuburan

Pantesan Anggaran banyak banget tapi daerahnya gk maju2 secara ekonomi wkwkwk otonomi DAERAH Pula ahaha Uangnya terbang ke ngra sebelah ,,kasihan rakyat ya di BODOHI diam saja

3 дня назад
muhammad saputra
muhammad saputra

Akhirnya keinginan elite negara sudah terkabulkan

4 дня назад
Sieg heil
Sieg heil

Kok gak dicambuk, oh iya yang dicambuk kan masyarakat kelas bawah doang mana berani sama pejabat buat apa hukum syariah kalo masih pilih"

4 дня назад
Raka Wijaya
Raka Wijaya

wow 7 th aja?

5 дней назад
Made Risky
Made Risky

Yang haram auto jadi halal kalo masalah uang korupsi mah. Jangan munafik lah

5 дней назад
Ashlih Ze
Ashlih Ze

Gebukin dulu oy biar kapok

5 дней назад
Jhefree Doank
Jhefree Doank

Ngarep banget yang di Jakarta tuh dipecat juga.

5 дней назад
Abdullah Zain
Abdullah Zain

Masih sempet²nya cengir ya koruptor babi:v

5 дней назад
Brian Pranata
Brian Pranata

Wah Ini harus Dipasung bro

5 дней назад
JANGAN SUBSCRIBE
JANGAN SUBSCRIBE

sekali kali hukum mati donk...

5 дней назад
Imamganteng Ganteng
Imamganteng Ganteng

Pantesan rakyat aceh banyak yg miskin...pejabatnya maling......yg disalhkan jawa...mengambil hasil bumi...trus ingin merdeka.....otak pejabat aceh ko seperti itu ya .rakyat di adu domba untuk membenci pemerintah....

5 дней назад
Beruang Laut
Beruang Laut

KPK DAH GAK ADA TARING.. :v

5 дней назад
A Wanderer
A Wanderer

Yang katanya syariah..

5 дней назад
Artur
Artur

masih santun.

5 дней назад
Syahril SA
Syahril SA

Kerja malas makan kuat, duit rakyat juga diembat, na peng na inong.

6 дней назад
Jams x
Jams x

Kasihan diberhentikan,harusnya dipertahankan

6 дней назад
Andi Lie
Andi Lie

Msh bisa senyum senyum ya

6 дней назад
Merdu Sahdu
Merdu Sahdu

Penting seiman.😂, Ikut syariah

6 дней назад
Djong Kara
Djong Kara

Nyari Kambing hitam, para BuzzeRP 1 triliun berpesta Komentar disini... Hahaha

6 дней назад
Agus Sud
Agus Sud

miskinkan & dihukum mati,, bagi koruptor yang makan uang rakyat,,,

6 дней назад
Ya Ongloh
Ya Ongloh

Oh ternyata orang suci korupsi juga ya!. La i la dikirain!

6 дней назад
pondok gede
pondok gede

Aceh emang top

6 дней назад
na na
na na

Cuma 7 tahun tanpa cambuk?

6 дней назад
Chintya Putri
Chintya Putri

Ealah ealah... Kamu ini korupsi2 berdosa banget

6 дней назад
Priscilla M
Priscilla M

Makanya kalau ngaku beragama, gk usah extreme. Gk usah teriak-teriak. Hukuman cuma 7 tahun penjara.....?? Yg nyolong ayam karena lapar hukumannya sadis banget 😢.

6 дней назад
sfi shop
sfi shop

Tenggelamkan.😂 pokoknya sapu tuntas koruptor.

6 дней назад
Aav Afrizal
Aav Afrizal

Hukum cambuk gak tuh?

6 дней назад
angga duro
angga duro

sikat trs pak president,berantas trs para koruptor.

6 дней назад
Andy Roykhulloh
Andy Roykhulloh

melek rakyat aceh......

6 дней назад
Rudolf Hitler
Rudolf Hitler

Saya sedih sekali, hampir jatuh air mata saya, kok orang jujur dan amanah spt pak irwandi hrs dipenjara, beliau mengabdi dg tulus utk Aceh tercinta, betul2 dzolim ini!!!

6 дней назад
Rumah Pinus
Rumah Pinus

Mampuuusss.....miskinkan aja semua keluarga nya....

6 дней назад
Rio Jon piter silitonga
Rio Jon piter silitonga

Hukum syariahnya mna

6 дней назад
Budi Santoso
Budi Santoso

Ye setuju tuh yg maling uang rakyat.. tembak mati aja..klo ga di ceburin aja ke kolam buaya...udah jgn di penjara . hanya ngabisin duit negara'..

6 дней назад
Hahaku Hahaku
Hahaku Hahaku

KO BISA YA SERAMBI MEKA.

6 дней назад
septi ana
septi ana

Malu maluin ya Alloh korupsi berbohong

7 дней назад
Andri Arfansyah
Andri Arfansyah

Ntah kenapa para KORUPTOR masih bisa tersenyum di depan kamera, padahal yg diambil mereka adalah uang rakyat.. Rakyat yang ekonominya beragam mulai dari fakir, miskin sampai dengan sultan. Tidak malukah mereka dengan dosanya.

7 дней назад
Arief Fassya
Arief Fassya

Bw bangai

7 дней назад
Do I Know You ?
Do I Know You ?

Aceh lagi aceh lagi .. wkwkk..lucu aku ..

7 дней назад
dwisiska windi
dwisiska windi

mampus kau!

7 дней назад
Andrew HUTAGALUNG
Andrew HUTAGALUNG

Cambuk aja sampe mati terus mayatnya di ludahi

7 дней назад
kevin napitupulu
kevin napitupulu

HOOOIII KENAPA SUMATERA UTARA GAK PERNAH KENA TANGKAP? PADAHAL DISITU SARANG KORUPTOR TERBESAR..(APALAGI BUPATI" NYA) TOLONG DISELIDIKI.. SAYA CUMA KASIH CLUE BUPATI " S ", S ITU NAMA DAERAHNY, ADA BUPATI SUMUT YANG KEKAYAANNYA TRILIUNAN TPI SAMPAI SEKARANG GAK TERTANGKAP... TOLONG DISELIDIKI..

7 дней назад
yohan wongso
yohan wongso

CKaaaaaaahh CKaaaaaaahh

7 дней назад
Ross Mohd
Ross Mohd

70% orng aceh klau ngomong kayak. Macam berpelajaran. Sok kaya..gak pernah ngaku negara indonesia. Manusia gak sadar diri. Lebih dari syaiton.. makan tu harta

7 дней назад
Khairol andika
Khairol andika

Pak irwandi tetap pmimpin kmi terbaik.. Beliau tidak korupsi melainkan di jebak..aceh mardeka harga mati

7 дней назад
dedy ns
dedy ns

Coba kompas upload Video sidang nya😎 mungkin ada sesuatu yg tidak jelas

7 дней назад
Diaraz Juanda
Diaraz Juanda

Sia sia w milih elu Irwandi. Ga amanah.

7 дней назад
Faridz Yoko
Faridz Yoko

Kalo Indonesia masih mempertahankan sistem Kesultanan apakah korupsi juga banyak? Hanya ingin tau ya karena sya orang rendah/cetek ilmu. Hanya ingin mendapat tuan dan puan yang terhormat

7 дней назад
Abrof Oetoyo
Abrof Oetoyo

Yg komentar pada gak ngerti hukum syariah yg berlaku di Aceh, tdk semua perkara masuk di peradilan syariah. Netizen2 yg non muslim kok pada menghakimi dgn komentar2 pedas di bawah, padahal tdk tau apa2 ttg hukum syariah yg berlaku tsb. Jangan salahkan klo ada aksi balasan membully, atau malah antipati dgn non muslim lho. Ingat tahan jari kalian saudara2 non muslim

7 дней назад
Banyu Blumbang
Banyu Blumbang

🤔🤔🤔 mukanya kok gk da penyesalan yaaa, , , Mungkin bangga jadi koruptor🤦🤦🤦 Kasian di anak tirikan kmu nakk, , , Bpk mu jaa,tega sama kamu nakk2, , , Lain kali cari bpk yang jujur aja,walu tak seiman yang penting anak cucu kita kenyang🙏🙏🙏

7 дней назад
wvzega
wvzega

Hahahahahahahaha pemimpin

7 дней назад
Ahmad Husein
Ahmad Husein

Aceh Mengaku daerah yang islami tapi gubernurnya korupsi.. 😂😂😂

7 дней назад
Jovan A.G
Jovan A.G

Wkwkwk mampus kalo perlu keluarin hukum mati buat korupsi

7 дней назад
Andi _ayd.
Andi _ayd.

Njiiir mek telung ulan cobak maling dk deso wes knek masa jk penjara 5 taon mtane ancen

7 дней назад
Ikhwan A.Md.T
Ikhwan A.Md.T

Siapa yang akan bertanggung jawab atas kasus HAM DI ACEH era konflik!!!

7 дней назад
panic disco
panic disco

serah lu lah jok

7 дней назад
Yeye Aye
Yeye Aye

Fee proyek biasalah itu, Semua pejabat pun pasti dapat fee proyek, Jangan munaklah Irwandi itu gebrakannya bagus buat Aceh, Ada JKA dan sebagainya.. Ini Menurut gua Gak tau Menurut rakyat aceh tentang Irwandi

7 дней назад
FA아띠갛
FA아띠갛

Hukum syariatnya ga diterapkan untuk pejabat ya di Aceh? :v

7 дней назад
kopi hitam
kopi hitam

Aceh mana suaranya,

7 дней назад
Rondiyah paozi Shahzada
Rondiyah paozi Shahzada

Koruptor itu enak ya cm dpt 7 thn

8 дней назад
Fazz Fazza
Fazz Fazza

Sumpah pakai Alquran aja bsa dusta.. jaminan neraka udah.

8 дней назад
BoY B.R
BoY B.R

hukum mati dong, kan sekarang lagi tengah pandemi masa gk dihukum mati

8 дней назад
X
X

Koruptor kok dipotong tgn :v atau cambuk kek

8 дней назад
Bagus Pradana
Bagus Pradana

Stelah dicopot gk move on dendam sama pmrintah ahirnya gabung dgn KAMI 🤣🤣 KAMI kumpulan gagal move on 🤣

8 дней назад
andre widianto
andre widianto

Cuma di indonesia tersangka kasus hukum korupsi tersangka masih bisa senyum

8 дней назад
kaki jalan
kaki jalan

korupsi = maling = pencuri = POTPNG TANGAN!

8 дней назад
Tasir Bungsu
Tasir Bungsu

Wakil nya gk di priksa ya???

8 дней назад
yos ahmed
yos ahmed

Propinsi sok suci isi nya dajal berjamaah korupsi

8 дней назад
Ekodxd El Kaguya
Ekodxd El Kaguya

Haha ngocok aja lo

8 дней назад
Fanny
Fanny

Kenapa ga penggal aj?

8 дней назад
Muhammad Ilham Nurahmadhany
Muhammad Ilham Nurahmadhany

Kalo korupsi di aceh dihukum pake hukum syariah gak sih??

8 дней назад
Makmur Glory
Makmur Glory

7 tahun, tidak CUKUP

8 дней назад
Dewa Gede Pungki Warmana
Dewa Gede Pungki Warmana

Mantaaaap. Komennya semua pas.

8 дней назад
dwisiska windi
dwisiska windi

ALHAMDULILLAH...

8 дней назад
DCT Playlist
DCT Playlist

Koruptor harusnya tidak perlu dipenjara. Percuma, keluar penjara malah makin kaya dari hasil korupsinya. Yg seharusnya, MISKINKAN & sita semua harta bendanya. Buat hidupnya & keluarga melarat. 👍

8 дней назад
Eka Winata
Eka Winata

Gak dicambuk om?

8 дней назад
Leo Chandra
Leo Chandra

Gpp yg penting seiman

8 дней назад
AM Creative
AM Creative

kuy baku hantam di kolom komentar

8 дней назад
Muhammad Naufal Yuliawardana
Muhammad Naufal Yuliawardana

Kita gak kekurangan orang pintar Kita cuma kekurangan yang jujur

8 дней назад
buster fast
buster fast

uang negara..nasib rakyat???

8 дней назад
satrio piningit
satrio piningit

Au aah bnyk maling di negri ini smga aja smua maling duit raakyat bau busuk bdnnya

8 дней назад
Indra Fuckinghandsup
Indra Fuckinghandsup

Kok nggk pake hukum syariah ya? Di aceh kan kental akan hukum adat nya contohnya dipotong mungkin kedua tangannya karena telah mencuri👍

8 дней назад
adli 11
adli 11

Weettss banyak buzzeerr nih😅 Jiwasraya eheeemmm

8 дней назад
Mahlian Nr
Mahlian Nr

Ne maling kenapa ga di pukulin rame2 ya kan maling biasa nya d hajar masa,apa lagi ini maling uang rakyat

8 дней назад
cobakonten -Q
cobakonten -Q

Coba korupsinya dibagi-2 pasti aman pak gub......

8 дней назад
Eko chanel
Eko chanel

Dasar pemimpin bangsad . Mampus loh.. ga amanah dg jabatan ... bodoh ,

8 дней назад
Abil Gilang
Abil Gilang

INI MALING WOY . KOK GAK DIGEBUKIN KAYAK MALING LAIN ? KOK GAK BONYOK DIPUKULIN ? KOK GAK ADA DIBORGOL !

8 дней назад
ahmad farel
ahmad farel

Gk ngerti sama koruptor masih aja sempat senyum di depan kamera heran!

8 дней назад
Bochah Tuir
Bochah Tuir

Itu lah indo Korupsi mana ada malu Y Malahan cengar cengir Itu pasto dah tradisi Coba maling ayam pasti dah d permalukan

8 дней назад
Gajendra Surya Dinata
Gajendra Surya Dinata

Udah aq duga pasti sperti itu untung nya ketahuan

8 дней назад
Beatrix Marina
Beatrix Marina

Yed

8 дней назад
galung all pro
galung all pro

Yang paling menyedihkan gubernur sumatra utara. Dalam satu priode Gubernur dan wakil gubenur Masuk penjara Sama sama kasus korupsi

8 дней назад
Banyu Sejati
Banyu Sejati

Harusnya diberlakukan lah hukuman bagi dirinya sesuai dengan ketentuan otonomi khusus di aceh

8 дней назад
dimas albertus
dimas albertus

Haha, katanya provinsi ... tp klo gitu pmimpinnya bgaimana yg dbawah broo

8 дней назад
Bagas Sri Indrantoro
Bagas Sri Indrantoro

Maling!...maling!...maling!!!

8 дней назад
Diavola Rossa
Diavola Rossa

Gobloknya bandar narkoba aja bisa dihukum mati kenapa koruptor kaga ?? G ngerti di mana kendalanya

8 дней назад
babi lucu26
babi lucu26

HUKUM CAMBUK!!!!

8 дней назад
Krabbums Bums
Krabbums Bums

Kenapa gak memberhentikan gubernur DKI Jakarta ? 🤔

8 дней назад
Bang Lucas
Bang Lucas

"Bapa sendiri lebih kejam daripada bapa tiri"

8 дней назад

Далее

Sugi Nur: NU Sekarang Begitu Akrab dengan Penguasa

16:57

Sugi Nur: NU Sekarang Begitu Akrab dengan Penguasa

KOMPASTV

Просмотров 1,5 млн

Modern Agriculture Machines That Are At Another Level ▶8

10:33

Modern Agriculture Machines That Are At Another Level ▶8

Quantum Tech HD

Просмотров 3,2 млн

Тони Раут & Ася Арчер - Грим (Piano)

1:45

Тони Раут & Ася Арчер - Грим (Piano)

Тони Раут

Просмотров 49 тыс.

Mahathir Bicara Ulama dan Jokowi | Catatan Najwa

37:52

Mahathir Bicara Ulama dan Jokowi | Catatan Najwa

Najwa Shihab

Просмотров 4,9 млн

LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7

LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7

KOMPASTV

Просмотров 1

SATIRE! Fadli Zon: Vaksin Ini Barang Gaib Seperti ‘Mobil’ yang Dulu Itu... | ILC tvOne

21:36

NEKAT! SRI MULYANI BONGKAR KELAKUAN SOEHARTO

04:56

NEKAT! SRI MULYANI BONGKAR KELAKUAN SOEHARTO

POIN

Просмотров 190 тыс.

Eksklusif: Ma'ruf Amin soal Wapres yang Terlupakan | Catatan Najwa

29:57

Тони Раут & Ася Арчер - Грим (Piano)

1:45

Тони Раут & Ася Арчер - Грим (Piano)

Тони Раут

Просмотров 49 тыс.

PS5 Console Unboxing

7:47

PS5 Console Unboxing

IGN

Просмотров 704 тыс.

Строим HUMMER H2 для OFFROAD. Первый выезд в ГОРОД!

20:28

Строим HUMMER H2 для OFFROAD. Первый выезд в ГОРОД!

ДЖИПЫ МОНСТРЫ

Просмотров 42 тыс.

"Как быть чемпионом в жизни" | Megacampus

11:03

"Как быть чемпионом в жизни" | Megacampus

Khabib Nurmagomedov

Просмотров 711 тыс.