Ini Alasan Dewas KPK Menolak Diberi Mobil Dinas

  • Опубликовано: 16 дней назад

    KOMPASTV

    Длительность: 04:39

    JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pengawas KPK menolak usulan pemberian mobil dinas untuk Ketua dan Anggota Dewan Pengawas KPK.

    Pengadaan mobil dinas baru akan masuk anggaran KPK tahun 2021.

    Pemberian mobil dinas dianggarkan untuk para Pimpinan KPK dan Dewan Pengawas KPK.

    Penolakan terhadap pengadaan mobil dinas KPK dilontarkan dewan pengawas dengan sejumlah alasan.

    Mulai tidak dilibatkan dalam pembahasan anggarannya hingga kewajiban memberi contoh bagi aparatur negara lainnya.

    Sementara itu anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan apabila KPK menolak pemberian mobil dinas.

    DPR hanya bertugas menyetujui dan mengesahkan anggaran yang diajukan pemerintah.

    KPK dinilai memiliki hak yang sama dengan unsur pemerintahan lainnya untuk mendapatkan fasilitas transportasi.

    ICW menilai pengadaan mobil dinas baru bisa mempengaruhi citra KPK di mata publik.

    Besarnya anggaran pengadaan mobil dinas menandakan pejabat KPK tidak peka pada kondisi masyarakat yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

    ICW meminta dewan pengawas KPK segera memanggil para pimpinan untuk mengklarifikasi hal itu.

    Dalam rencana anggaran 2021, Ketua KPK akan mendapat mobil dinas yang dianggarkan Rp 1,45 miliar berkapasitas mesin 3.500 CC.

    Sedangkan Wakil Ketua KPK mendapat anggaran mobil dinas masing-masing senilai Rp 1 miliar dengan kapasitas mesin yang sama.

    Selain pimpinan KPK, lima anggota Dewan Pengawas KPK juga mendapatkan anggaran mobil dinas total senilai lebih dari Rp 3,5 miliar atau masing-masing anggota dewas mendapat jatah Rp 702 juta dengan kapasitas mesin 3.500 CC.

Cak Supri
Cak Supri

KPK sekarang adalah produk dari DPR dengan UU KPK yang tahu lalu dikhawatirkan oleh mahasiswa bersama dengan UU KUHP, semakin lama yang mahasiswa khawatirkan semakin tampak nyata. apa prestasi KPK tahun ini, kok dapat hadiah?

12 дней назад
Har Yanto
Har Yanto

Pakai mobil ESEMKA aja

12 дней назад
Andrie M.p
Andrie M.p

Jaman dimana penuh dengan tipu daya!!!

13 дней назад
Ovonel
Ovonel

Dulu KPK pernah dipandang sebagai lembaga yg berintegritas. Tapi semenjak ketua ini menjabat (berasal dari bagian yang diduga merobek buku merah) koq malah membuat KPK semakin kehilangan integritasnya? Sudah tidak punya malukah? Gaji ketua sekarang sudah fantastis, 123,9 juta ditambah tunjangan transportasi 29, 5 juta perbulan belum ditambah tunjangan lainnya dan sekarang masih meminta kendaraan dinas super mewah?? Dan dulu ia pernah memanfaatkan heli super mewah dari swasta demi kepentingan pribadi menghadiri kondangan. What a shame!

13 дней назад
Damai Negriku
Damai Negriku

Kalau aturan sudah begini dan status kpk jika jadi ASN..lebih baik bubarin KPK, cukup BPK RI aza. Alasannya menghamburkan uang negara.

14 дней назад
Ali Zamri S
Ali Zamri S

Dikasi mobil DINAS biar JINAK tu KPK.

14 дней назад
Martinus Mangiring Lumban Gaol
Martinus Mangiring Lumban Gaol

Setuju...tolak saja denwan pengawas sebab kalau diterima akan beda situasinya. Kebijakan tersebut selain tidak pantas karena gaji mereka yg sangat besar juga akan bikin roh KPK pudar...gbu

14 дней назад
Indra Mulya Pratama
Indra Mulya Pratama

Gelo sugan tah jelema...meni hayang neke make hulu sapi 😡😡😡😤😤😤

14 дней назад
Akhmed Becks
Akhmed Becks

Jebakan Batman nnti pas pengadaan mobil dinas ada pembengkakan anggaran akhirnya KPK jg terkait korupsinya...jd lumpuh otomatis😂😂😂 mau ngolo niyeeeh

14 дней назад
Lapender Lapendos
Lapender Lapendos

Mantap KPK,tunjukkan kepada pemerintah yg lain biar tau mereka bahwa itu semua tdk ada gunanya.

14 дней назад
Ririn Auliany
Ririn Auliany

Pak inyong usul pak KPK.. koruptor aja di hukum seumur hidup, KASIHAN PAK.. mending di hukum seumur jagung aja pak

14 дней назад
BABE
BABE

KPK yang sekarang ini sungguh tidak tahu diri, disaat masyarakat terpukul dampak dari adanya pandemi bergaya mewah. Tidak pantas kiranya kl kpk menerima fasilitas ini.

14 дней назад
Janina Mulia
Janina Mulia

Mobil dinas seharga 1 MILIAR. Eh itu yang ngajuin siapa sih? Orang KPK sendiri? Tuh mulai aneh-aneh deh

14 дней назад
Jujur Kaya Mewah
Jujur Kaya Mewah

Malah boros2 dah ...rakyat lagi sakitt ntongg😭😭😭

14 дней назад
Onie Triananta03
Onie Triananta03

Ngapain juga kasih mobil dinas,, ada juga dana nya buat rakyat yg butuh makan dan yg para pegawai di phk dr prusahan ,, itu bru bner

14 дней назад
Muhammadpaijo Nugroho
Muhammadpaijo Nugroho

Cuma kpk sekarang yg masih dapat kita percaya

14 дней назад
Aminuddin Ahsan
Aminuddin Ahsan

kpk udah B aja sekarang mending bubarin aja gegara oknum yang nggak jelas itu sekarang dah ada polisi kejaksaan dan kpk kalau orangnya 4L ya percuma

14 дней назад
Okta Fira
Okta Fira

Ini sikap yg KONSISTEN.PERLU & HARUS DICONTOH lembaga lainnya. Klop dan SANGAT COCOK DAN BENAR dengan FILOSOFI JOWO... ING NGARSO SUNG TULODO.HIDUP KPK.

14 дней назад
NICK GER
NICK GER

beginilah kalo pimpinan KPK dari seragam abu abu. terbiasa nerima fasilitas dari cukong jadi mau hidup mewah terus

14 дней назад
SEBUT SAJA MAWAR
SEBUT SAJA MAWAR

Wajarlah,Kalo mau nerima Dimana Kredibilitas KPK.

14 дней назад
Hartono 2307
Hartono 2307

kpk sekarang ndak pernah nangkap anggota dpr lagi, apa emang sdh bersih atau pura2 ndak tau yaaaa.

14 дней назад
RSR B_Endy
RSR B_Endy

Gak usah lah..kmu kankaya. Hahaa. Mending jual. duit nya kasih masyarakat yg membutuhkan..yo gk lurr

14 дней назад
Siti Azzahra
Siti Azzahra

Bagus di tolak biar tidak menambah hutang Negara ke Luar Negri. Dan aku yakin masyarakat kecil lagi menjerit dampak dari covid- Dan biar orang-orang KPK bisa lebih jagoan menjerat orang-orang penghianat Bangsa (koruptor/KKN). Karena ku yakin orang orang KPK mudah mudahan berkecukupan, Dan aku yakin orang KPK menjalankan tugas nya tidak jalan kaki, Karena udah ada tunjangan transportasi.... Semoga orang orang DPR yg tidak kami pilih PAHAM tentang itu! Karena aku golput 😂😂😂 karena bosan. Dan belum usia 17 thun.

14 дней назад
FLX Gaming97
FLX Gaming97

Patut di contoh dewan kpk masih bisa melihat masyarakat yang lagi susah di masa pandemi corona 19... Salut buat dewan" KPK semoga berkah deh buat dewan" KPK 🙏

14 дней назад
kemal pasha
kemal pasha

Apapun sebabnya, baguslah sikap Dewas KPK demikian itu. Apalagi gaji dan tunjangan Dewas sudah lebih dari cukup untuk menunjang kehidupan Dewas.

14 дней назад
Kadarisman
Kadarisman

Halah menolak yg ini tp terima yg lain2, tahu2 kelonggaran pengawasan yg terjadi, pokoknya direzim ini semuanya tipu2, pencitraan semata.

14 дней назад
Hadi 72smg
Hadi 72smg

Apa artinya mobil dinas 1 milyar.... Mobdin ditolak, peluang uang suap tendang sikut jauh lebih mantap bro

14 дней назад
Aji Sucipto
Aji Sucipto

ini baru keren

14 дней назад
Nurkholis Kholis
Nurkholis Kholis

jangan banyak berharap lah tuk kinerja KA PE KA periode ini karna emang ndak ada yg bisa di harapkan kucuali fasilitas2 mewah dan itu di suport mati2an oleh arteri KAPEKA hanya wayang dalangnya tetep kom 3

14 дней назад
Muhasim Langen
Muhasim Langen

Harun masiku dulu dicari, katanya dibantu polri juga.ko ga ktemu2. Apa ga dicari

14 дней назад
[ ngatijan ]
[ ngatijan ]

Jangan mobil nya pak...tp mentahnya saja🤑🤑

14 дней назад
TVV Tvv
TVV Tvv

Sudah terserah lo, Rezim ini kacau balau, lihat tuh banyak rakyatlu yg masih susah cari makan JOK

14 дней назад
Usep Hilman
Usep Hilman

Antara Rayuan dan Jebakan Si Penguasa Memberi Fasilitas ...😁😀😀😀

14 дней назад
susno diaji
susno diaji

dewas KPK gak bisa ya pecat pimpinan KPK speerti dewas TVRI ???

14 дней назад
Koesdarsono Sandam
Koesdarsono Sandam

Iyaya mas, apa sih bedanya lembaga super dewan pengawas di institusi negara pada 1 negara yg sama

14 дней назад
Andi Kurniawan
Andi Kurniawan

mobilnya dijual aja pak buat disumbangkan ke masyarakat yg btuh makan

14 дней назад
YALOPA CREATOR
YALOPA CREATOR

Sudah kena kasus sih kemarin sekarang baru nolak klw ga ada kasus ya sikat

14 дней назад
koesnadi adyeja Adi
koesnadi adyeja Adi

Luar biasa bpk ibu kpk😎👍

14 дней назад
Marrossa Adila
Marrossa Adila

Preeeet

14 дней назад
Budi Kusumah
Budi Kusumah

Mnding di duitin ath pa kepala kpk..

14 дней назад
fuzi gelo
fuzi gelo

Kpk cerdas 👍

14 дней назад
samid sholah
samid sholah

SEHARUSNYA SETIAP PROYEK PEMERINTAH KPK HARUS ANDIL DALAM MENGAWASI...AWAS PROYEK BANYAK BUAT KORUPSI.. TERMASUK YG AKAN DATANG INVESTASI HARUSNYA KPK ANDIL DALAM MENGAWASI SETIAP KEGIATAN PEMERINTAH...BIAR G ADA POLITIK KEKUASAAN

14 дней назад
samid sholah
samid sholah

Awas jebakan Betmen...BETMEN NYA SUKA NJEBAK,

14 дней назад
Heru Priynto
Heru Priynto

Pokoke pertaekan

14 дней назад
Asep Suherman
Asep Suherman

Semoga benar adanya, dan kpk bertaji lg, yg jd pertanyaan dinamakah Harun masiku berada? a. Dirumah b. Di sekolah C. Di pasar D. Di Hatimu E. Semuanya benar...?

14 дней назад
Matt Hyloss
Matt Hyloss

F udh mati

14 дней назад
Hoki Oki
Hoki Oki

Ini baru pemimpin yang peduli rakyat. Karna semua itu beli pakai uang rakyat.. Masih mau sombong loo. Ingat itu uang rakyat..

14 дней назад
M Noor Fitriyanto
M Noor Fitriyanto

Saya setuju jika KPK menolak. Di khawatirkan nanti ada maksud apa2 di belakangnya.

14 дней назад
pandu wiranata
pandu wiranata

DPR lg DPR lg... Coba DPR smw anggota DPR dapat mobil dinas baru langsung auto setuju smw y

14 дней назад
Marco Asencio
Marco Asencio

DPR Menghina KPK Kayanya? Masa cuma dikasih yang 1 milyar? Malu sama Sultan Sultan dubai.. Cari yang 1 unitnya 50 milyar.. Indonesia negara kaya, kurang duit tinggal ngutang saja... Gampang!! Bayarnya? Ya nanti nanti aja..

14 дней назад
DHP Channel
DHP Channel

Pak Kpk tolong donk buat RUU KORUPSI!

14 дней назад
Marco Asencio
Marco Asencio

Beneran nolak? Jangan cuma malu2 nerima diawal! Ambil aja biar ga kalah gaya dari Sultan andara..!!! Indonesia banyak duitnya, abis ngutang banyak kita!!! Duitnya udah diutangin...

14 дней назад
Bung yudi
Bung yudi

Kejujuran adalah kepuasa rakyatmu

14 дней назад
wahyu kusuma
wahyu kusuma

kerja dulu yg bener .. KPK ndak ada kabar beritanya ini

14 дней назад
Teja Amangkurat
Teja Amangkurat

NaaaaCH... *Menyetujui Tanpa Diskusi..* Suka suka ajaaach... TIBA TIBA... *ChliiiinG...* ✨💨 _Kuberi SATU PEMBERIAN..._ MOBIL DINAS MEWAH..😈💨🚘 _..apa apaan iniiiiih..._ 🖐🤗 _IKUTI PERMINTAANKU..._ ✨ 🖐🖐🖐🖐🖐 _busuuuK_

14 дней назад
Wulan Sary
Wulan Sary

siiip...kpk rakyat slalu mendukung moe yg jujur...hidup kpk

14 дней назад
1
1

RESPECT KPK ❤️

14 дней назад
aldy novyanto
aldy novyanto

Kpk udah dead.....sekarang, jangan banyak berharap dan DPR mooo nyogok pimpinan kpk x

14 дней назад
anwar 12
anwar 12

Rakyat nya ajh yang di bli in mobil

14 дней назад
menyenx chanel
menyenx chanel

Bubarin aja KPK..ga da fungsi skrg ..boros2in uang negara aja

14 дней назад
menyenx chanel
menyenx chanel

Helikopter skalian

14 дней назад
go moga yo trip
go moga yo trip

Tidak setuju...mobil kelas apa harganya 1M, sekelas kpk... mobil setidaknya yg seharga 20m, dilengkapi senjata canggih alat deteksi dini tindak korupsi, kamar mandi dalam full furniture parkir luas, bisa terbang, anti peluru, bom, suap, gratifikasi, teror dan anti dilemahkan

14 дней назад
Andi Oke
Andi Oke

Mw di sogok KPK sama pemerintah

14 дней назад
Azura Gaming
Azura Gaming

mantap 1000000x, trus konsisten,.mudah"an bkn drama....🙏🙏🙏🙏

14 дней назад
Faisal Kurniawan
Faisal Kurniawan

Mantap, dewas KPK.. masih punya hati nurani 👍

14 дней назад
1
1

RESPECT KPK ❤️

14 дней назад
Agus Hermanto
Agus Hermanto

Setuju kalo dpr aja yang dapet mobil wkwkw kerjanya memukau

14 дней назад
Alin suwardi
Alin suwardi

Jan mau...itu sogokan dari pemerintah,anggaran itu uang rakyat lho,kalo diterima fasilitas enak sama aja udah nyekek rakyat,nanti koruptor makin enak2 aja...

14 дней назад
Asmiati Jumala
Asmiati Jumala

Bagus... Hematologist anggaran

14 дней назад
Tegarimamsantoso Cilacap
Tegarimamsantoso Cilacap

FC gne ca ne MH ne cw ws

14 дней назад
fidyah mawarda
fidyah mawarda

Dewas harus jeli mengenai pemberian mobil dinas ini, nanti jangan,, wakil kita ada maunya lagi, entar di sunat lagi kaya kpk dulu, p.tumpak salut pak,

14 дней назад
Efri Ansah
Efri Ansah

Knpa KPK skg ga seperti dulu ya..yg sering masuk berita..

14 дней назад
mpye
mpye

uukpk direvisi, pimpinan berubah.

14 дней назад
RikiTech Official
RikiTech Official

Saya sering liat mobil dinas malam2, pertanyaanya apakah boleh mobil dinas dibuat jln2 selain kerja??

14 дней назад
Fauziah Fauziah
Fauziah Fauziah

Alhamdulillah masih ada lembaga negara yg punya hati nurani.semoga Allah melindungi dan menuntun KPK ke jln yg lurus.

14 дней назад
hairul syah
hairul syah

Kpk sdh loyo

14 дней назад
Wahyu Hidayat
Wahyu Hidayat

Untuk alasan keamanan ketua/pimpinan KPK boleh Aja sih dpt Mobil dinas. Tp Kalo menolak ya gpp juga, asal pimpinan aman sekali dalam perjalanan.

14 дней назад
R K
R K

Dikit dikit gk peka

14 дней назад
irwan noor
irwan noor

Alhamdulillah H A Masih ada MANUSIA YANG BERMORAL / HATI NURANI SEMOGA ALLAH ME LINDUNGI ANDA DAN KELUARGA BRAVO SELAMAT BERTUGAS

14 дней назад
Jae Jane
Jae Jane

Kpk binggung gue angaran gede tp yg ketangkep ikan Teri semua, nombok terus?? Tolonglah MA Jaksa???

14 дней назад
Mahmud Najazi
Mahmud Najazi

Buat apa nggak ada urgemsinya mobil dinas apa kerja makin bagus???

14 дней назад
Helmi Ismiaji
Helmi Ismiaji

rakyat dukung kok setuju

14 дней назад
Ferdy Rumagit
Ferdy Rumagit

Kenapa nggak beli Mobil Esemka saja supaya dikenal luas masyarakat

14 дней назад
Yusuf Syahrir
Yusuf Syahrir

Harus diusut tuh siapa yang mengusulkan pengadaan Mobil semahal itu. Wong pakai Inova saja sudah cukup memadai.

14 дней назад
cornelius angga
cornelius angga

ngapain sih mobil dinas pejabat kudu mobil yg harganya milyaran, mobil dinas itu yg penting kan fungsi dan kegunaannya, tidak harus yg mahal, mbok ya pada mikirlah.

14 дней назад
Niel Rainss
Niel Rainss

Jangan mau, nanti dijebak

14 дней назад
stoner27th
stoner27th

Beneran nolak? apa minta mentahnya aja? hehehe

14 дней назад
Farida Kamaruddin
Farida Kamaruddin

Ya ini BPK yg benar Wina sdh ada tunjangan transpor Koko ada Lo Agi mobil dinas DPR Jan bisa membetikan suara yg tdk menyetujui nya jngan asal setuju aja dong klo soal Wang for crpat banget tolak dong itu ngsk bensr pak htng msk menumpuk kok mikir mobil bukannya mbi lama msh bisa dipakai mikir prestasi blm ada bknnya tambh membaik malah kesannya memboroskan Wang ngr

14 дней назад
Ahmad Yani
Ahmad Yani

Wadowww Woyyy Lagii Kesulitan Ekonomi Masyarakat nihhh woyyyy,,woyyyyy

14 дней назад
nur aini
nur aini

Mulai digoyahkan imannya

14 дней назад
Dangdut Internasional
Dangdut Internasional

Jadi mata mata nga perlu pasilitas mewah. Tapi qualitas hasil kerja lah yang di utamakan

14 дней назад
Sri Hatiningsih
Sri Hatiningsih

Plim plan !!! Kdang blng d sruh hdup sederhana 😂😂😂😂 knpa GK pesawat s x an kn d isi rame 2 biar irit 😂😂😂😂

14 дней назад
Eli Lisa
Eli Lisa

Mobil nya di serahkan ke negara di jual u/biayai covid

14 дней назад
Eli Lisa
Eli Lisa

Gpp klu trbukti di jual u/negara

14 дней назад
Suhardana Suhardana
Suhardana Suhardana

KPK masa lalu jadi senjata rakyat utk ngungkap koruptor tp yg sekarang ? Betul ga usah terima bantuan mbl dinas ntar berhutang budi kpd yg mbantu.knp kpk sekarang ga ada gaungnya ya.

14 дней назад
Eli Lisa
Eli Lisa

Di beri hadiah aja dr terawan tsb krn bukan korupsi meski cuma 12 M

14 дней назад
I'4M ILHAM
I'4M ILHAM

Mungkin usulan itu itung-itung nyogok, biar koruptor bisa bebas penyidikan KPK untuk kedepannya. 🖕 Dri pada.beli mobil..pikirin nih rakyat jangan bisanya memperkaya diri sendiri trus.

14 дней назад
Eli Lisa
Eli Lisa

Mobil mewah u/menteeri kesehatan terawan itu bgmn?????dalam se tahun kerja sbg menteri kesehatan kok cuma hanya dpt HIBAH hadiah MK mobil mobil mewah sd 12M

14 дней назад
Ikin rosikin
Ikin rosikin

Ga mau mobil dinas, maunya mobil pribadi!

14 дней назад
Hasan Nudin
Hasan Nudin

Alhamdulillah kalau ketua dan anggota Dewan Pengawas KPK tidak menerima/menolak mobil dinas, ini sebagai suritalaudan bagi penyenggara negara lain karena fasilitas yang diberikan oleh negara SDH memadai. Selamat atas sikap tegas Dewas KPK & suri teladannya. Semoga trust & dukungan rakyat semakin kuat dgn prestasi kerja semakin baik.

14 дней назад
johanes brothers
johanes brothers

Yang terpenting amanah, jujur & konsisten

14 дней назад
Anjar Asmara
Anjar Asmara

Ada nya kpk skrg hny simbolis aja. . selebihnya. Udh ga ada kerjaan lg... Di bikin ayam sayur... Ama para penghuni gedung batok... 😂😂😂

14 дней назад
Dudung Solihin
Dudung Solihin

Anggap saja tanda terima kasih, karena bisa melindungi harun masiku

14 дней назад
Riski Kurniawan
Riski Kurniawan

Bagus.. kan ini cocok untuk patut di contoh pejabat lain

14 дней назад
Ardi Dimastiar
Ardi Dimastiar

Para pejabat menikmati berbagai macam fasilitas tapi rakyatnya masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan . . . shame of you . . .

14 дней назад
logic Explorer
logic Explorer

What a shame

14 дней назад
Nanda dian
Nanda dian

ITU YG USUL NGACOOO.. PARA PIMPINAN YG SEKARAN ANEH ANEH AJAH... JELAS JELAS ADA TUNJANGAN TRANSPORTASI

14 дней назад

Далее

[Konferensi Pers]: Penahanan Tersangka Walikota Tasikmalaya

32:30

LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7

LIVE STREAMING KOMPAS TV 24/7

KOMPASTV

Просмотров 881

Belajar "Elmu" Kepemimpinan Dari Pak Jonan. Daging Semua!!! | Wawancara

52:40

Belajar "Elmu" Kepemimpinan Dari Pak Jonan. Daging Semua!!! | Wawancara

Helmy Yahya Bicara

Просмотров 232 тыс.

ليلة الانقلاب - ليلة الانقلاب.. كيف صنعت تركيا انتصارها؟ 🇹🇷

50:18

Soal Cina dan Jilbab: Blak-Blakan Merawat Indonesia | Catatan Najwa

1:30:59

Timur Tengah Berjamaah Boikot Prancis

09:13

Timur Tengah Berjamaah Boikot Prancis

CNBC Indonesia

Просмотров 2,2 млн

Saudaraku Inilah Rahasia Rezekimu -  Ustadz DR Khalid Basalamah MA

2:33:29

Человек после войны / Man after war

35:38

Человек после войны / Man after war

вДудь

Просмотров 9 млн

Polda Sumbar Ungkap Motif Tersangka Moge Geber Motor ke Prajurit TNI

06:07

Gary Grey - Урыла (Премьера трека 2020)

2:29

28.10.2020 Ювентус - Барселона - 0:2. Обзор матча

7:27

СтопХам - "Назад я сдавать не умею"

6:36

СтопХам - "Назад я сдавать не умею"

СтопХам

Просмотров 291 тыс.